Curi HP Pemedek di Pura Besakih, Boneng Diringkus Polisi - Beritabali.com

Hukrim

Curi HP Pemedek di Pura Besakih, Boneng Diringkus Polisi

Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:50 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemuda berinisial NA alias Boneng harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran nekat mencuri HP milik pemedek di kawasan Pura Besakih, Rendang, Karangasem.

Pilihan Redaksi

  • Curi Motor Saat Asimilasi, Kaki Residivis Ditembak
  • Sebelum aksi pencurian pemuda 21 tahun asal Banjar Kiduling kreteg, Desa Besakih, Rendang, Karangasem itu terungkap, dua orang pemedek asal Jembrana dan Gianyar melapor ke Polsek Rendang bahwa telah kehilangan HP saat 'mekemit' di kawasan Pura Besakih pada Jumat (19/06/2020).
    Berbekal laporan tersebut, anggota Polsek Rendang kemudian melakukan penyelidikan di beberapa counter HP yang berada di wilayah sekitar Rendang dan wilayah Perbatasan Bangli. 
    Tiba di salah satu counter HP yang berada di kawasan Desa Suter, Kintamani, Bangli, Polisi akhirnya mendapat petunjuk bahwa ada seseorang yang berasal dari wilayah Desa Besakih menjual HP di konter tersebut hanya saja HP yang dimaksud sudah terjual melalui market place.
    Polisi kemudian melanjutkan penyelidikan dengan mengumpulkan informasi mengenai ciri - ciri orang yang menjual HP tersebut dan langsung menuju wilayah Besakih. 
    Disana Polisi kemudian berhasil menemukan terduga Pelaku yang sesuai dengan ciri - ciri yang dimaksud. Setelah diinterogasi terduga pelaku yaitu Nyoman Boneng akhirnya mengakui bahwa telah melakukan pencurian HP milik pemedek di Pura Pedarman Kaba-Kaba dan Pura Pedarman Pande, Besakih.
    Dari tangan pelaku diperoleh sejumlah barang bukti berupa satu buah HP warna silver, uang sisa hasil penjualan Rp.600 ribu dan satu buah carger. 
    "Pelaku beserta barang bukti saat ini sudah diamankan di Polsek Rendang untuk proses lebih lanjut," kata Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawan dikonfirmasi pada Sabtu (20/06/2020).

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Mencuri Pura Besakih


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV