Peringati Harganas ke-27, BKKBN Bali Bagikan Ratusan Paket Sembako - Beritabali.com

Informasi

Peringati Harganas ke-27, BKKBN Bali Bagikan Ratusan Paket Sembako

Selasa, 23 Juni 2020 | 21:45 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dilangsungkan dengan cara tak biasa. Selasa (23/6), berlokasi di Banjar Cucukan, Desa Selat, Klungkung, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali beserta Tim Penggerak PKK Provinsi serta kabupaten/kota juga memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48. 

Pilihan Redaksi

  • Kepala BKKBN Bali Audiensi dengan Gubernur dan Ketua TP PKK Provinsi Bali
  •  
    Hanya saja, karena pandemi Covid-19, peringatan tersebut dilangsungkan melalui virtual meeting. Tak sekadar seremonial, BKKBN Provinsi Bali juga hadir di tengah keluarga kurang mampu dan berbagi ratusan paket sembako. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali, Agus Putro Proklamasi menyampaikan, peringatan Harganas ke-27 yang dipusatkan di Kabupaten Klungkung semestinya dirayakan secara ramai-ramai. 
    Namun, karena pandemi Covid-19 kegiatan dialihkan menjadi virtual meeting serta menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sesuai dengan tema "BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu", maka BKKBN Provinsi Bali juga memperingati Harganas ke-27 dengan cara yang berbeda. Tidak lagi fokus pada kegiatan-kegiatan yang bersifat seremonial, tetapi beralih dengan terjun langsung ke masyarakat. 
    Kali ini dilakukan dengan berbagai ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 di sejumlah Kampung KB. Diantaranya di Desa Selat sebanyak 298 paket dan Desa Nyalian 165 paket. Kegiatan serupa juga dilangsungkan di Kota Denpasar dengan pembagian 176 paket sembako serta di Kabupaten Karangasem sebanyak 271 paket. 
    "Kami lakukan pembagian paket sembako kepada keluarga-keluarga kurang nampu. BKKBN tetap lakukan kegiatan tapi protokol Covid-19 tetap kita patuhi," ujarnya dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berserta Ketua Tim Penggerak PKK Klungkung, Ny. Ayu Suwirta. 
    Sementara Suwirta dalam kesempatan tersebut terimakasih dipilihnya Kabupaten Klungkung sebagai tempat pelaksanan peringatan Harganas dan HKG PKK melalui virtual meeting. Dengan perayaan ini, Bupati Suwirta berharap keluarga yang merupakan bagian terkecil dari masyarakat dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang sejahtera.
    "Di masa pandemi ini saya berharap agar keluarga-keluarga di Kabupaten Klungkung tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Apalagi sebentar lagi kita menyambut new normal. Kita sudah persiapkan dengan baik, sehingga jangan sampai kemungkinan-kemungkinan terburuk terjadi, karena kita tidak tahu kapan virus ini akan musnah," harapnya. 
     
    Di sisi lain, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster melalui virtual meeting menyampaikan sambutan Ketua TP PKK pusat, mengharapkan peringatan ini bukan sekadar kegiatan rutin tahunan. Peringatan tidak harus di dalam gedung tapi harus menyatu dengan masyarakat. 
    "Adakan kegiatan pengabdian pada masyarakat, bakti sosial, dan juga pelayanan kesehatan gratis. Beri perhatian khusus pada kegiatan di Posyandu. Karena Posyandu aspek pelayanan kesehatan dasar sekaligus arena deteksi dini anak-anak stunting," pesannya.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BKKBN Provinsi Bali Hari Keluarga Nasional


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV