Total 27 Pasien Covid-19 Sembuh dari RSU Negara - Beritabali.com

News

Total 27 Pasien Covid-19 Sembuh dari RSU Negara

Rabu, 24 Juni 2020 | 22:10 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Jumlah pasien sembuh positif covid-19 di Jembrana kembali bertambah. RSU Negara kembali memulangkan dua pasien positif, seorang warga PMI serta Ibu Rumah Tangga. Kesembuhan keduanya disampaikan langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, Rabu (24/6/2020).

Pilihan Redaksi

  • Lansia di Jembrana Terinfeksi Covid-19 dari Menantunya Asal Denpasar
  • KPU Jembrana Gelar Rapid Test, Ternyata Hasilnya 2 Reaktif
  • Covid-19 di Jembrana: 3 Pasien Sembuh, 5 Penambahan Kasus Positif
  • Hingga saat ini jumlah pasien positif sembuh sebanyak 27 orang dari total 31 kasus positif di Jembrana. "Keduanya sembuh dari hasil swab negatif dua kali tanggal  19 dan 22 juni 2020. Masing -masing mempunyai riwayat berbeda. Pasien pertama dari banjar pasar Pekutatan seorang warga PMI. Sebelumnya sempat menjalani karantina sebanyak dua kali, di Wisma Atlet Jakarta dan di salah satu hotel di kecamatan Negara.
    Sedangkan pasien kedua seorang ibu rumah tangga asal desa Pergung Kecamatan Mendoyo. "Tidak punya riwayat bepergian tetapi suaminya yang berprofesi sebagai sopir sempat tercatat reaktif dari hasil rapid test, namun setelah dilakukan swab dinyatakan negatif," kata Bupati Artha.
    Artha mengaku bersyukur atas kembali bertambahnya pasien covid-19 sembuh. Bupati asal Melaya ini tak lupa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada perjuangan dokter, perawat serta petugas yang ada di RSU Negara, telah dengan sepenuh hati merawat para pasien hingga sembuh.
    Selain itu, Artha menambahkan kesembuhan pasien ini suatu pencapaian yang luar biasa dalam upaya penanganan Covid-19 yang dilakukan Jembrana. "Artinya total sudah ada 27 pasien Covid-19 di Jembrana telah dinyatakan sembuh. Sementara jumlah total kasus positif tercatat 31 orang. Semoga kesembuhan ini bisa memotivasi pasien lainnya yang masih menjalani perawatan," ucapnya.
    Sementara Direktur RSU Negara dr IGB Ketut Oka Parwata menambahkan, kini ruang isolasi RSU Negara tinggal merawat 4 orang lagi pasien. Rinciannya, tiga orang terkonfirmasi positif sedangkan 1 orang tercatat sebagai PDP.
    "Tiga pasien positif masing masing seorang lansia dari Desa Berangbang, sopir asal Desa Tegal Badeng Timur serta warga PMI asal kecamatan Melaya. Sementara satu lagi pasien positif, seorang ibu rumah tangga asal Kelurahan BB Agung dirawat di RS PTN Udayana. Pasien ini sekaligus pasien dengan perawatan paling lama. Sedangkan untuk PDP seorang sopir terdeteksi reaktif dari rapid test di Puskesmas I mendoyo, langsung dirujuk kesini," jelas Parwata.

    Penulis : Kontributor Jembrana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Positif Covid-19 Jembrana


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV