Selama Pandemi, PLN Bali Catat Penurunan Beban Puncak Listrik 660 MW - Beritabali.com

Ekbis

Selama Pandemi, PLN Bali Catat Penurunan Beban Puncak Listrik 660 MW

Kamis, 25 Juni 2020 | 19:00 WITA

GM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Adi Priyanto (kiri)

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
General Manager (GM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali, Adi Priyanto menyebut beban puncak listrik di Bali selama masa pandemi mengalami penurunan menjadi 640-660 Mega Watt (MW) atau turun sekitar 30% dari catatan beban puncak pada tahun 2019 sebesar 980 MW.

Pilihan Redaksi

  • Masa Pandemi, Gubernur Koster Minta ASN Pahami Program Pemerintah
  • Siasati Pandemi, Direktur Hotel Ini Jualan Kue
  • Selain APBD, Gubernur Koster Jalin Kerjasama BUMN Tangani Dampak Covid-19
  • Ia menjelaskan penurunan ini dikarenakan pemakaian listrik terjadi di pelanggan segmen bisnis seperti perhotelan yang mengurangi pemakaian listrik dan pemberlakuan pembatasan jam operasional pada sektor usaha lainnya. Ia mencatat terjadi penurunan dari pemakaian listrik dari segmen bisnis sebanyak 10% selama pandemi. Dirinya berharap masa pandemi covid-19 segera berlalu sehingga penggunaan listrik pada segmen bisnis akan kembali seperti semula. 
    "Kita berharap setelah Covid-19 beban puncak dapat ditingkatkan optimal menjadi 980 MW kembali karena tingginya pemakaian listrik juga menjadi indikator bahwa ekonomi juga tinggi, begitu juga sebaliknya," ujarnya saat perkenalan kepada Wartawan setelah menggantikan GM sebelumnya Nyoman Suwarjoni Astawa, Kamis (25/6/2020) di Denpasar.
    Kendati demikian, selama pandemi ternyata berdampak pada naiknya listrik pada segmen rumah tangga sebesar 2,7%. Hal ini, menurutnya karena kebijakan bekerja dari rumah atau 'Work From Home' (WFH) baik itu dari kalangan swasta atau PNS. Adi juga menekankan pelayanan PLN selama pandemi tetap akan siaga 24 jam baik itu melayani penambahan daya atau sambungan baru. 
    Kedepan selain mengupayakan interkoneksi listrik Jawa-Bali (Bali Crossing) untuk pencapaian beban puncak listrik di Bali sebesar 1.400 MW, pihaknya juga mendukung Pemerintah Provinsi Bali dalam mewujudkan program Bali Energi Bersih melalui pengurangan bahan penggerak listrik dari minyak dan beralih ke tenaga surya (PLTS) atau uap (PLTU). 

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Masa Pandemi PLN Beban Puncak


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV