Ini Penyebab 6 Rumah Dinas TNI di Sudirman Denpasar Ludes Terbakar - Beritabali.com

News

Ini Penyebab 6 Rumah Dinas TNI di Sudirman Denpasar Ludes Terbakar

Jumat, 26 Juni 2020 | 21:25 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sedikitnya enam unit rumah dinas TNI-AD yang terletak di Jalan PB Sudirman Denpasar Barat, ludes terbakar, Jumat (26/6/2020) siang. Kebakaran itu diduga akibat konsleting listrik di salah satu rumah yang dihuni pensiunan Korem, I Wayan Wijana (80). 
Peristiwa kebakaran itu diketahui terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, tepatnya di rumah saksi korban, I Wayan Wijana di Asrama Sudirman nomor 38, Lingkungan Candra Jalan RS AD RT 7 Tengah Dauh Puri Denpasar Barat. 
Pas kejadian, saksi sedang berada di teras rumah sedang menyuapin cucunya makan. Tiba-tiba saja saksi tersentak kaget setelah melihat percikan api muncul dari bawah sekering kwh listrik. Karuan saja, saksi berteriak minta tolong. 
Sementara saksi yang tinggal di rumah nomor 39, yakni Nyoman Wirta (62) mengatakan dia sempat mendengar teriakan saksi Wijaya dan melihat ada percikan api muncul dari bawah sekering listrik nomor 38, di rumah saksi. 
Namun dalam waktu yang bersamaan terdengar ledakan. Saksi Wirta juga melihat ada api mengalir dari kabel seperti kembang api. 
"Lalu istri pemilik rumah no 38 keluar mematikan sekering tapi api sudah menjalar ke rumah sebelah," ujar saksi dalam keterangannya ke pihak kepolisian.
Dalam hitungan menit kobaran api sudah menjalar dengan cepat. Warga lainnya yang mendengar kebakaran langsung keluar rumah dan memberikan bantuan memadamkan api dengan alat seadanya. 
Tapi amukan api kian tidak bersahabat. Bahkan semakin meluas dan membakar rumah lainnya, yakni di rumah nomor 38, 40, 42, 44, 46 dan 48. 
Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dari Denpasar dan 2 unit dari Kabupaten Badung dikerahkan datang ke lokasi kebakaran. Selain itu, karena kobaran api kian membesar, Polda Bali juga memberikan bantuan berupa 1 unit water canon. 
Setelah berjibaku memadamkan api, si jago merah dapat dipadamkan sekitar pukul 14.15 Wita. Akibatnya, kerusakan tampak di 6 rumah yang terbakar. Seluruh barang barang pemilik rumah yang tidak bisa diselamatkan, ludes terbakar. 
Hingga kini jumlah kerugian akibat kebakaran itu belum bisa ditaksir dan kasusnya kemudian dilaporkan ke Polresta Denpasar. 
"Kebakaran terjadi diduga akibat konsleting listrik. Ada 6 rumah dinas di asrama Sudirman yang terbakar," ujar Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (26/6/2020). 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Rumah Dinas Terbakar


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV