Covid-19 di Karangasem Melonjak dengan Tambahan 28 Kasus Positif - Beritabali.com

News

Covid-19 di Karangasem Melonjak dengan Tambahan 28 Kasus Positif

Rabu, 29 Juli 2020 | 21:20 WITA
Karangasem, transmisi lokal, Covid-19, sembuh

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Di tengah gencarnya pemerintah dalam mensosialisasikan Tatanan Kehidupan Era Baru Masyarakat Bali, kasus transmisi lokal penyebaran virus corona di Kabupaten Karangasem semakin menghawatirkan.

Pilihan Redaksi

  • Transmisi Lokal Menguat, Karangasem Tambah 7 Kasus Baru Covid-19
  • Pria 70 Tahun di Karangasem Tewas Ditusuk Keris
  • 2 Pegawai Positif Covid-19, Kantor DPRD Karangasem Tetap Buka
  • Berdasarkan perkembangan data terkini penanganan Covid-19 Kabupaten Karangasem, pada hari ini Rabu (29/07/2020) terjadi penambahan kasus positif covid-19 yang cukup signifikan yaitu sebanyak 28 kasus baru sekaligus.
    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem menerangkan, seluruh penambahan kasus baru tersebut merupakan kasus transmisi lokal yang masing - masing berasal dari wilayah 10 desa dan 3 kelurahan di Kabupaten Karangasem.
    Kasus paling banyak hari ini berasal dari wilayah Desa Pertima yaitu sebanyak 7 kasus baru. Selanjutnya disusul Kelurahan Subagan sebanyak 5 kasus, Desa Tegalinggah sebanyak 3 kasus, Kelurahan Karangasem sebanyak 3 kasus, Desa Seraya Tengah 2 kasus, Desa Dukuh Kubu 1 kasus, Desa Bebandem 1 kasus, Desa Bungaya 1 kasus, Desa Labasari 1 Kasus, Desa Antiga 1 kasus, Desa Bukit 1 kasus, Kelurahan Padangkerta 1 kasus dan Desa Kesimpar sebanyak 1 kasus.
    "Ya ada penambahan 28 kasus hari ini, selain itu ada pasien konfirmasi positif yang sembuh hari ini sebanyak 2 orang sehingga total pasien sembuh menjadi 152 orang dan yang masih dalam pemantauan sebanyak 68 orang," jelas  Kadiskes Karangasem, dr. Gusti Bagus Putra Pertama dalam keterangan rilisnya.
    Selain itu, ada juga hasil tracing hari ini yang memenuhi kriteria kontak erat sebanyak 30 orang, selanjutnya disarankan untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari apabila selama karantina ada keluhan seperti demam, batuk, sesak atau sakit tenggorokan maka akan segera dilakukan pemeriksaan swab.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Karangasem Transmisi Lokal Covid-19 Sembuh


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV