BNNP NTB Target Rehabilitasi 1.500 Pecandu Narkoba - Beritabali.com

News

BNNP NTB Target Rehabilitasi 1.500 Pecandu Narkoba

Sabtu, 27 Juni 2020 | 10:25 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Sebanyak 43 lembaga rehabilitasi pecandu narkoba yang ada di NTB, terbanyak diisi pecandu usia produktif. Karena itu, sasaran pencegahan yang efektif adalah kaum pelajar dan mahasiswa. 

Pilihan Redaksi

  • NTB Sasar Pasar Domestik untuk Pariwisata Normal Baru
  • Hutan NTB Belum Beri Kesejahteraan untuk Warga Pesisir Hutan
  • Kominfotik Paparkan Program Unggulan NTB Care dan Satu Data ke Gubernur
  • Badan Narkoba Nasional Propinsi Nusa Tenggara Barat (BNNP NTB) menargetkan, dapat merehabilitasi 1.500 pecandu narkoba dalan periode tahun 2020. Dari tahun sebelumnya yang merehabilitasi 1.252 pasien. 
    Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Drs Gede Sugianyar menjelaskan, dari karakteristik pasien rehabilitasi di NTB, tercatat masih didominasi usia rentang 15-20  tahun dan 21-25 tahun. Dengan mayoritas konsumsi golongan satu, jenis bukan tanaman yakni sabu-sabu.
     
    "Jika dilihat dari perbandingan data 2018-2019, persentasenya meningkat 30,15 persen. Dari 962 menjadi 1.252 pasien rehabilitasi," jelas Gede Sugianyar, saat virtual meeting dengan Wakil Presiden RI, Kyai Haji Ma"ruf Amin. 
    Pada Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), di Kantor BNNP NTB, Jumat (26/6). Lanjut dijelaskan oleh Gede Sugianyar, pada triwulan pertama di awal tahun 2020, BNNP NTB telah menjalankan kegiatan asesmen. Untuk assesmen yang dilakukan secara terpadu, BNNP NTB sudah melayani 99 orang. Sedangkan untuk assesmen medis sebanyak 25 orang.
    Sebelumnya Gubernur NTB, Dr Zulkiflimansyah yang turut hadir pada virtual meeting ini menyatakan prihatin, atas banyaknya generasi muda NTB yang terlibat kasus penyalahgunaan narkoba dan obat-obat berbahaya. Bahkan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kata Gubernur Zul, juga tidak luput dari penggunaan dan peredaran gelap perdagangan Narkoba.
     
    "Banyaknya generasi muda yang menjadi korban narkoba harus menjadi atensi kita bersama. Sangat memprihatikan sekali, jika yang masih muda-muda ini terlibat narkoba," ucap Zul prihatin.
     
    Gubernur Zul berharap agar persoalan penggunaan narkoba di dalam Lapas harus menjadi perhatian serius untuk diberi pembinaan. Dan mulai dipikirkan juga tempat rehabilitasi pengguna narkoba di NTB.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB BNNP NTB Narkoba


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV