Bikin Resah Tanpa Suket Covid, 20 Duktang Asal Bima Dipulangkan - Beritabali.com

News

Bikin Resah Tanpa Suket Covid, 20 Duktang Asal Bima Dipulangkan

Senin, 29 Juni 2020 | 20:10 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Satuan Polisi Pamong Praja, Satpol PP Klungkung, terpaksa memulangkan sebanyak 20 orang penduduk pendatang ke daerah asalnya di Bima, Nusa Tenggara barat gara-gara datang ke Bali tanpa melengkapi diri dengan surat keterangan (Suket) bebas Covid-19 sesuai aturan tim Gugus Tugas Percepatan penanggulangan Covid-19 Bali.

Pilihan Redaksi

  • Stiker Wajib Isolasi Mandiri bagi Duktang yang Baru Datang
  • Desa Dangin Puri Kelod Mendata Duktang Secara Ketat
  • Satpol PP Denpasar Pulangkan 29 Duktang Asal Zona Merah Covid-19
  • Mereka sempat kucing-kucingan dengan petugas, lantaran sudah dicari dari Minggu malam, karena adanya laporan warga minum-minum keras di trotoan dan tidak melengkapi surat ijin tinggal sementara dari kelurahan. 
    "Saat malam minggu kami menerima pengaduan dari warga. Mereka meresahkan, karena datang tanpa mengantongi hasil rapid test, juga sedang minum miras di atas trotoar," kata Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung Putu Suarta. 
    Keberadaan mereka dianggap meresahkan oleh warga sekitar, sejak tiba pada Sabtu (27/6). Selain tanpa mengantongi hasil rapid test, pengepul bawang yang membawanya ke tempat tersebut juga tak mengantongi surat keterangan perjalanan dan surat lapor diri dari Kelurahan Semarapura Klod. 
    Saat ditertibkan, mereka sempat berusaha kabur, lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Ini semakin membuat petugas kesal, karena tidak ada itikad baik, untuk dengan petugas. Akhirnya untuk menangkap mereka, petugas Sat Pol PP bersama pihak kelurahan turun bersama, Senin (29/6) untuk mengamankan mereka semua dan mengangkutnya ke Kantor Sat Pol PP. 
    Ternyata benar, mereka sama sekali tidak mengantongi hasil rapid test dan persyaratan administratif lainnya. Ini yang membuat petugas khawatir. Apalagi, setelah dicek suhu tubuh, ada empat orang di antaranya di atas 36, yakni 37,4 derajat yang berpotensi terpapar COVID-19.
    Pengepul bawang yang membawa mereka ke Klungkung, Mihratul Fuad, awalnya mengaku tak tahu, kalau mereka sudah tiba di Klungkung. Dia mengaku baru tahu, setelah mendapat informasi dari sopirnya. Tetapi, setelah didesak Sat Pol PP dia akhirnya mengakuinya. Bahkan, mereka semuanya ditempatkan di gudangnya dan ditanggung makan. Sekarang, dia harus berurusan dengan petugas, untuk memastikan semua orang Bima itu pulang kembali.  

    Penulis : Kontributor Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Penduduk Pendatang Suket Bebas Covid-19


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV