Kesal Di-PHK, Pria Ini Bakar Warung, Toko dan 2 Mobil - Beritabali.com

Hukrim

Kesal Di-PHK, Pria Ini Bakar Warung, Toko dan 2 Mobil

Kamis, 02 Juli 2020 | 21:55 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kesal di-PHK di tempat kerjanya di Toko Roda Tehnik di Jalan Imam Bonjol Denpasar Barat, pria bernama Ahmad Baihagi (25) nekat membakar warung, toko dan dua unit mobil di wilayah Denpasar. 

Pilihan Redaksi

  • DPC PDIP Se-Bali Lapor Pembakaran Bendera, Koster: Supaya Tidak Terjadi Disini
  • Alit Kelakan Lapor Kasus Pembakaran Bendera PDIP ke Polda Bali
  • DPC PDIP Karangasem Laporkan Kasus Pembakaran Bendera Partai ke Polres
  • Salah satu mobil yang dibakar yakni mobil Dahatsu Xenia warna silver DK 1182 FG di Jalan Gunung Karang Gang Kubu Padi Monang Maning Denpasar Barat. Dari hasil penyelidikan Polisi berhasil menangkap tersangka Ahmad tak jauh dari lokasi. 
    Menurut Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat AKP Andi Muhamad Nurul Yaqin, pihaknya menyelidiki kasus terbakarnya mobil Xenia milik korban, Beni Setiabudi (34). Mobil korban sebelumnya diparkir di tempat penyewaan mobil di TKP, pada Minggu (28/6/2020) sekitar pukul 17.00 Wita. 
    Setelah itu, dia pulang ke rumahnya di Jalan Imam Bonjol Gang Imbora nomor 19C, Denpasar Barat. Paginya, Senin (29/6/2020), korban asal Jakarta itu mengetahui mobilnya yang diparkir sudah terbakar dan melaporkanya ke Polsek Denbar.  
    "Kami menduga kuat mobil korban dibakar oleh orang lain dan melakukan penyelidikan," ungkap perwira asal Makassar Sulawesi Selatan itu, Kamis (2/7/2020). 
    AKP Yaqin mengatakan pihaknya kemudian melakukan penyelidikan, memeriksa keterangan saksi saksi dan kamera CCTV di lokasi kejadian. Tapi sayang tidak ada CCTV diseputaran lokasi. "Jadi, kami hanya memperdalam keterangan saksi-saksi di TKP," beber mantan Kanitreskrim Polsek Kuta Selatan itu. 
    Hasil pengembangan, pihaknya berhasil mendapatkan identitas pelakunya yang tinggal tak jauh dari TKP. Selanjutnya tersangka Ahmad Baihagi ditangkap tanpa perlawanan, pada Rabu (1/7/2020). "Pelaku pembakaran kami tangkap di kosnya dekat TKP," ujar AKP Yaqin. 
    Yang mengejutkan, Ahmad Baihagi asal Banyuwangi Jawa Timur itu mengaku tidak hanya sekali melakukan pembakaran tapi sudah 7 kali. 
    Hasil interogasi, dia sudah membakar Warung di Jalan Gunung Karang, Warung Jalan Subur, Mobil Kijang di Gang Kubu Padi, Jaring Garase Gang Kubu Padi, Mobil Xenia, Warung Makan di Jalan Sudirman dan Toko Sepatu di Jalan MT Hariyono. 
    "Pelaku melampiaskan kekecewaannya karena di berhentikan dari tempat kerja selama wabah corona ini dan dia tidak kerja lagi. Dia mengaku membakar pakai korek api," beber AKP Yaqin. 
    Mantan Kasubag Humas Polresta Denpasar itu menjelaskan barang bukti yang disita dari tersangka yakni satu unit sepeda gayung, baju warna putih, celana jeans panjang warna cream dan korek api gas warna putih. 
    "Setelah kami mintai keteranganya dia dulu bekerja di Toko Roda Tekhnik di Imam Bonjol. Semua TKP (7 TKP) ini tidak ada kaitanya dengan milik bosnya atau tempat kerjanya. Ngakunya kesal aja di PHK lalu main bakar," tegas AKP Yaqin.

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : PHK Membakar Warung


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV