RSUD NTB Menata Diri untuk Pariwisata Medis - Beritabali.com

Informasi

RSUD NTB Menata Diri untuk Pariwisata Medis

Kamis, 02 Juli 2020 | 22:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Menghadapi even MotoGP tahun 2021, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan terus menata diri mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kesehatannya. 

Pilihan Redaksi

  • Hampir Tiap Hari Ada Pasien Covid-19 Meninggal, NTB Bentuk Tim Khusus
  • Krama Hindu NTB Gelar "Mecaru Nyomia Bhuta Kala" Agar Covid-19 Cepat Berlalu
  • BNNP NTB Target Rehabilitasi 1.500 Pecandu Narkoba
  • Pasalnya, RSUD Propinsi sudah memiliki pariwisata medis atau Medical Tourism. Sehingga memerlukan perawat atau tenaga medis dengan kemampuan berbahasa asing dan kompetensi mumpuni. Dalam kunjungan kerjanya ke RSUD Propinsi, Kamis (2/6) Gubernur NTB Dr H Zulkiflimansyah mengatakan, peningkatan SDM baik perawat ataupun dokter spesialis serta tenaga lainnya perlu untuk terus diperbanyak. Selain peningkatan dalan pelayanan.
     
    "RSUD ini sudah memiliki Medical Tourism. Perlu tenaga yang handal dan berkompetensi yang mampu memahami instrumen dan fasilitas dengan teknologi modern," ujar Gubernur Zul, berharap RSUD terus menata diri mempersiapkan SDM-nya.
     
    Menyikapi harapan gubernur Zul, Dirut RSUD Propinsi NTB, dr H Lalu Hamzi Fikri menjelaskan, peningkatan SDM sudah dilakukan. Dengan tujuan agar dapat terus memperbaharui ilmu dengan perkembangan dunia.
     
    "Selain itu RSUD Propinsi juga berkeinginan untuk terus belajar memberikan pelayanan yang maksimal," terang dr Lalu Hamzi Fikri.
     
    Selain RSUD Propinsi, Gubernur Zul juga melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma. Kunjungan gubernur Zul ke RSUD Propinsi, adalah bagian dari kegiatan silahturahmi dengan para ASN di lingkup kerja propinsi NTB.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB Pariwisata Medis


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV