Kementan Uji Coba Buat Pakan Ternak dari Limbah Pertanian di NTB - Beritabali.com

Informasi

Kementan Uji Coba Buat Pakan Ternak dari Limbah Pertanian di NTB

Senin, 03 Agustus 2020 | 22:10 WITA
pakan ternak, Kementan, limbah pertanian, NTB

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan) RI berencana akan membangun perusahaan pakan ternak di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pilihan Redaksi

  • Kunker 'Unik' Gubernur NTB ke Bima dan Sumbawa
  • Wali Kota Mataram Pertama Berpulang, Gubernur NTB Berduka
  • 25 Pasien Positif Covid-19 dari Kota Bima Dominasi Kasus di NTB
  • Memanfaatkan sumber daya pakan yang melimpah, Kementan akan menguji coba pembuatan pakan ternak dari limbah pertanian. Karena diakui, sumber daya pakan dari limbah pertanian di NTB seperti jerami dan jagung jumlahnya melimpah pasca panen. 
    Pada sektor peternakan, yang masih menjadi persoalan utama yakni ketersediaan pakan. Dan sejalan dengan apa yang saat ini diupayakan oleh Pemprov NTB, yakni penyediaan pakan ternak yang berkualitas.
    "Ide ini sangat bagus," ujar Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, saat menerima silahturahmi Staf Ahli Kementan RI, Prof Dr Imam Mujahidin, di Pendopo Gubernur NTB, Minggu (2/8).
    Gubernur menyarankan agar nantinya dilakukan uji coba di lima desa di NTB yang tentunya memiliki potensi sumberdaya pakan yang memadai.
    "Alokasikan ke desa yang benar-benar memiliki potensi dan kelima desa ini akan menjadi contoh," ucap Gubernur, yang pada kesempatan ini didampingi Kadis Ketahanan Pangan, serta Kadis Pertanian dan Perkebunan.
    Staf Ahli Kementan, Prof Dr Mujahidin sebelumnya menyampaikan bahwa dengan potensi yang dimiliki NTB maka pembangunan peternakan yang terintegrasi dengan sumber daya yang melimpah, akan membuahi hasil yang baik.
    "Kita mau melakukan uji coba di beberapa titik di NTB," jelas Prof Mujahidin.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pakan Ternak Kementan Limbah Pertanian NTB


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV