Cabup dan Cawabup Tabanan Akan Periksa Kesehatan di RSUP Sanglah - Beritabali.com

Politik

Cabup dan Cawabup Tabanan Akan Periksa Kesehatan di RSUP Sanglah

Jumat, 04 September 2020 | 21:50 WITA
KPU Tabanan, pemeriksaan kesehatan, Pilkada serentak, PDI Perjuangan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan akan melakukan pemeriksaan kesehatan calon Bupati dan Wakil di RSUP Sanglah pada 8 September 2020. RSUP Sanglah dipilih berdasarkan rekomendasi dari IDI. 

Pilihan Redaksi

  • Paket Panji-Budi Target Menang 65% di Tabanan
  • “Rekomendasi IDI harus rumah sakit tipe A, Sanglah satu-satunya di Bali,” kata Ketua KPU Tabanan, I Gede Putu Weda Subawa Jumat, 4 September 2020. 
    Nantinya pada 8 September akan dilakukan dua kali pemeriksaan, yakni fisik dan rohani. Weda Subawa menerangkan, pihaknya akan menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan sekaligus pada dua pasang calon. 
    “Urutannya disesuaikan dengan waktu mendaftar,” ujarnya. 
    Selain itu, KPU Tabanan sesuai dengan tahapan Pilkada serentak hingga 23 September akan melakukan verifikasi berkas calon. Seperti konfirmasi ijazah dari kandidat. 
    “Verifikasi kami mulai dari tanggal 7 Sepetember,” kata Weda Subawa. 
    Pada pendaftaran yang pertama di KPU Tabanan dilakukan oleh pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan yakni, I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan. Keduanya tiba di kantor KPU Tabanan sekitar Pukul 10.00 WITA.
    “Keduanya telah menyerahkan pemeriksaan swab, hasilnya negatif,” ujarnya. 
    Sementara itu, Calon Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya mengucapkan syukur karena telah bisa melakukan pendaftaran secara lancar. Terkait kampanye, Ia mengatakan telah mempersiapkan struktur partai hingga ke tingkat ranting untuk kembali memenangkan Pilkada Tabanan seperti lima tahun lalu saat berpasangan sebagai wakil bupati dengan Ni Putu Eka Wiryastuti. 
    “Tentunya dengan kampanye di media sosial,” ujarnya. 
    PDI Perjuangan di Kabupaten Tabanan tampaknya telah melakukan deklarasi dukungan terhadap paket yang diusungnya yakni I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edi Wirawan (Jaya Wira) di tingkat ranting. Terlihat di media sosial, beberapa desa di kabupaten melakukan hal tersebut. 
    Setelah selesai melakukan pendaftaran, paket Jaya Wira kembali mengumpulkan partai pendukungnya di kantor DPC PDI Perjuangan Tabanan seperti Gerinda dan PSI dan melakukan deklarasi. 
    Selanjutnya pada Sabtu, 5 September penantang dari paket Jaya Wira yakni, Anak Agung Ngurah Panji Astika bersama I Dewa Nyoman Budiasa (Panji Budi) akan melakukan pendaftaran ke KPU Tabanan.

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : KPU Tabanan Pemeriksaan Kesehatan Pilkada Serentak PDI Perjuangan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV