Menteri Teten Masduki Janjikan Jaringan Kreatifpreuner Bandung Kunjungi NTB - Beritabali.com

Ekbis

Menteri Teten Masduki Janjikan Jaringan Kreatifpreuner Bandung Kunjungi NTB

Kamis, 09 Juli 2020 | 22:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki akan melakukan kunjungan kerja ke propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam waktu dekat ini. 

Pilihan Redaksi

  • 8 BPR Se-NTB Merger, Gubernur Ingatkan Kredit UKM
  • Mataram Jadi Episentrum Penyebaran Covid-19 di NTB
  • Kinerja Administrasi Biro Humas NTB Raih Predikat A
  • Kedatangan Menteri Teten juga akan membawa anak-anak muda kreatif dari Bandung, yang merupakan para pemuda jaringan Kreatifpreuner dengan berbagai keahlian. Mereka akan berdiskusi dan transfer ilmu kepada para pemuda di NTB, yang akan menjadi tuan rumah even internasional MotoGP, 2021 mendatang.
    Janji Menteri Teten ini dikemukakan, menjawab permintaan Gubernur NTB Dr H Zulkiflimansyah, pada diskusi  daring bertajuk'Transformasi Digital UMKM' di ruang kerja Gubernur, Kamis (9/7). 
     
    "Nanti kita buat event di NTB. Mereka inilah (jaringan Kreatifpreuner Bandung ,red) yang nanti akan membangun komunitas kreatif di NTB," janji Teten Masduki.
     
    Sebelumnya Menteri Teten Masduki yang juga hadir sebagai narasumber mengingatkan UMKM agar segera menjawab tantangan digitalisasi. Khususnya jika ingin naik kelas. Gubernur Zul yang pada Webinar ini dalam posisi sebagai pembicara menerangkan, bahwa anak-anak muda NTB sangat berbakat dan memiliki banyak potensi. 
    Dan perlu bimbingan serta transfer ilmu. Apalagi untuk persiapan event dunia MotoGP di Kuta Mandalika, Lombok Tengah. Banyak potensi dan ide-ide segar ingin direalisasikan, agar layak dijual ketika even MotoGP nanti terlaksana.
    "Kami dalam proses, banyak ide besar, memaknai semua feedback yang disampaikan. Tugas kami adalah menyediakan dan mendampingi anak-anak muda kami yang terhimpun dalam UKM-UKM ini," ujar Zul.
     
    Gubernur yang mantan anggota DPR RI ini menjelaskan, pemerintah propinsi NTB kini sedang sibuk menyusun berbagai kebijakan untuk melindungi para IKM/UKM. Diantaranya penyusunan Peraturan Gubernur untuk Bela dan Beli produk lokal. Kerjasama permodalan dengan Bank Daerah tanpa bunga, serta paket stimulus ekonomi untuk industrialisasi.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Teten Masduki NTB Kreatifpreuner MotoGP


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV