Nelayan Pulau Moyo Minta Kuota Pembelian BBM Ditambah - Beritabali.com

News

Nelayan Pulau Moyo Minta Kuota Pembelian BBM Ditambah

Minggu, 09 Agustus 2020 | 21:30 WITA
Pulau Moyo, nelayan, BBM, NTB

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Adanya pembatasan pembelian BBM kepada masyarakat nelayan di Pulau Moyo Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) membuat masyarakat setempat tidak bisa berusaha. 

Pilihan Redaksi

  • Dispar NTB Revalidasi Standar Geopark Rinjani oleh UNESCO
  • 12 Anak NTB Berprestasi Ikuti Asian International Festival
  • NTB Produksi Alat Rapid Test Massal dengan Harga Rp75 Ribu
  • Karena sebagian besar masyarakatnya menggantungkan hidup sebagai nelayan, warga pulau Moyo meminta agar kuota pembelian BBM bisa ditambah. 
    Dalam kunjungan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah ke Desa Labuhan Haji Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa, Jumat (7/8), Rahman, Kepala Desa Sebotok menyampaikan keluhannya tentang pembatasan pembelian BBM kepada nelayan.
    "Kami mohon bapak Gubernur semoga kuota pembelian BBM tersebut bisa ditambah," ujarnya.
    Selain soal pembatasan pembelian BBM kepada nelayan, minimnya penerangan listrik di pulau Moyo juga menjadi keluhan warga. Seperti diungkapkan oleh Mardi, salah seorang tokoh agama di pulau Moyo. 
    "Dari sejak Orde Baru, kami hanya bisa menikmati listrik saat malam hari. Kalau pagi dan siang tidak ada listrik," ucap tokoh agama pulau Moyo ini. 
    Kedatangan gubernur Zul ke pulau Moyo dan bertemu dengan para Kades, tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat adalah dalam rangka dialog. Pasalnya, dalam waktu dekat Gubernur Zul akan mengajak investor kilang minyak melihat langsung potensi pulau Moyo. Jika investor tertarik, Zul mengajak agar masyarakat menyambut baik dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan.
    "Kalau kilang minyak ini sudah dibangun, tentu kesejahteraan masyarakat bisa diatasi," tukas Gubernur kelahiran Sumbawa ini.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pulau Moyo Nelayan BBM NTB


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV