News

Suara Ledakan di Buleleng: BMKG Pastikan Bukan Gempa, Warganet Bertanya-tanya

Minggu, 24 Januari 2021 | 14:35 WITA
Suara Ledakan di Buleleng: BMKG Pastikan Bukan Gempa, Warganet Bertanya-tanya

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Suara ledakan di Buleleng dirasakan warga sekitar pukul 10.27 WITA. Warga Buleleng dan sekitarnya pun bertanya-tanya apa penyebab dari suara dentuman yang terdengar keras tersebut.
Hal ini kemudian dipastikan oleh BMKG. Seperti yang diunggah dalam Status cuitan Koordinator Bidang Mitigasi Gempa Bumi dan Tsunami BMKG, Daryono. Ia menyatakan alat sensor seismik milik BMKG di Singaraja mencatat bahwa gelombang seismik tersebut bukan merupakan aktivitas gempa tektonik. . 
"Kami meyakini bahwa fenomena ini bukan aktivitas gempa tektonik karena dua sensor seismik lainnya yang lokasinya relatif dekat tidak mencatatnya," kata Daryono dalam status twitternya, Minggu (24/1). 
"Inilah catatan sensor seismik BMKG di Singaraja (SRBI) pada 10.27 WITA. Sinyal tersebut bukan merupakan sinyal gempa tektonik. Sebagai tambahan informasi, sejak pukul 08.WITA sampai dengan saat ini tidak ada even gempa di wilayah Bali," imbuhnya di unggahan status lanjutannya.
Sementara itu, warga Buleleng ada yang mengaitkan suara tersebut dengan proyek pembangunan bendungan. Namun hal ini disanggah oleh sebuah akun Gede Satriawan di Grup Buleleng Jengah yang mengaku bekerja sebagai salah satu staf dalam proyek bendungan tersebut.
"Sekedar info untuk suara ledakan itu masih misterius.. Saya yang kerja di bendungan yang baru di Desa Sawan bahwa hari ini tidak melakukan blasting. Suara juga didengar di seluruh wilayah di Bali..Intine jangan panikJd tunggu info yang pasti dr dinas terkait biar tdk berspekulasi sendiri..Dumogi Rahayu sareng sami,"
Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait tentang penjelasan peristiwa tersebut sehingga membuat warganet di media sosial penasaran dan bertanya-tanya soal kejadian misterius tersebut.

Penulis : Tim Liputan

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Ledakan Di Buleleng Ledakan Hari Ini Ledakan Buleleng Ledakan Di Bali Ledakan Di Singaraja Ledakan Di Singaraja Bali BMKG Gempa Buleleng


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV