Ketua TP PKK Badung Motivasi Kader Wujudkan Keluarga Sehat, Maju dan Mandiri - Beritabali.com

Informasi

Ketua TP PKK Badung Motivasi Kader Wujudkan Keluarga Sehat, Maju dan Mandiri

Jumat, 10 Juli 2020 | 21:10 WITA
PKK, Seniasih Giri Prasta, Badung, pandemi Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) merupakan agen pembangunan dan agen perubahan terdepan terutama dalam rangka peningkatan kesejahteraan keluarga seperti di lingkungan masyarakat yang merupakan salah satu ikon bergeraknya civil society dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutamanya  terlaksana efektivitasnya didalam kader-kader di tingkat desa maupun kelurahan.

Pilihan Redaksi

  • TP PKK Se-Bali Diminta Sebarluaskan Risiko Kehamilan di Masa Pandemi
  • Kader PKK Diharapkan Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Saat Pandemi
  • Ketua PKK Gianyar Serahkan Bantuan bagi Bumil Terdampak Covid-19
  • "Dalam upaya menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan, sehingga perlu dikemas dalam sebuah kegiatan lomba baik itu lomba Hari Kesatuan Gerak PKK KKBPK Kesehatan maupun Jambore Kader PKK. Untuk itu saya memotivasi para kader untuk menggerakkan keluarga guna terwujudnya keluarga yang sehat, maju dan mandiri," tegas Ketua TP.PKK Ny.Seniasih Giri Prasta yang didampingi Wakil Ketua TP.PKK Ny. Kristiani Suiasa saat memberikan sambutan pada acara penyerahan hadiah lomba dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tingkat Provinsi Bali Tahun 2019-2020 bertempat di Ruang Pertemuan Rj. Bupati Badung di Puspem Badung, Jumat (10/7). 
    Turut juga hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Komang Budhi Argawa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Nesya Yoga Segara beserta para tim penggerak PKK Kecamatan se-Kabupaten Badung. 
    Lebih lanjut Ny.Seniasih Giri Prasta mengatakan bahwa pandemi Covid-19 ini telah membawa dampak negatif di segala aspek kehidupan, seperti kesehatan, ekonomi, pendidikan, keamanan dan ketertiban dari segala lapisan masyarakat termasuk di dalam penggerak PKK di Kabupaten, Kecamatan, Desa maupun Kelurahan.
    "Dengan adanya pandemi Covid-19 ini gerak kita menjadi terbatas untuk melakukan pembinaan, namun saya berharap kepada tim penggerak PKK agar dapat tetap aktif melakukan pembinaan dengan memanfaatkan sarana teknologi (IT) pada era 4.0, sehingga bagaimanapun kondisi kita tetap dapat berperan aktif untuk melakukan pembinaan terhadap pemberdayaan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dari lingkup Desa maupun Kelurahan," katanya.
    Kepada para pemenang lomba serangkaian Hari Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan tingkat Provinsi Bali Tahun 2019-2020 serta lomba Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Bali tahun 2020 pihaknya mengucapkan selamat dan menyampaikan ucapan terimakasih karena sudah membawa nama baik Kabupaten Badung di dalam ajang lomba-lomba tersebut. 
     
    "Tidak lupa saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah turut berpartisipasi dalam lomba ini, mulai dari proses pelatihan dan pembinan, pemantauan tindak lanjut sampai dengan proses perlombaan hingga meraih predikat juara. Saya berharap proses ini tidak berhenti sampai di sini saja, tapi mari kita bersama-sama untuk memotivasi kader-kader di Desa maupun di Kelurahan beserta tim penggerak PKK lainnya untuk tetap berprestasi dan tetap membina keluarga kita sehingga dapat berdaya untuk meningkatkan kesejahteraan kita bersama," imbuhnya. 

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : PKK Seniasih Giri Prasta Badung Pandemi Covid-19


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV