Bali Terima Bantuan 150.000 Paket Merdeka Belajar - Beritabali.com

Informasi

Bali Terima Bantuan 150.000 Paket Merdeka Belajar

Senin, 31 Agustus 2020 | 23:45 WITA
Merdeka Belajar Jarak Jauh, disparitas, aplikasi belajar, Telkomsel

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel atas kepeduliannya terhadap sektor pendidikan di Bali, khususnya di masa adaptasi kebiasaan baru. 

Pilihan Redaksi

  • Ini Upaya Kadisdik Bali Agar Siswa Tidak Bosan Belajar Daring
  • Poltekpar Bali Beri Kuota Gratis bagi Mahasiswa Selama Pandemi
  • Dengan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang dipelopori oleh Telkomsel ini, diharapkan dapat mendukung siswa dalam proses pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi Covid-19, melalui berbagai aplikasi belajar yang bisa diakses langsung oleh para siswa dengan menggunakan Kartu Perdana Kuota Belajar yang diberikan Telkomsel secara gratis. Hal ini disampaikannya saat menerima audensi Telkomsel, bertempat di Ruang Tamu Wakil Gubernur Bali, Senin (31/8/20)
    Dengan bantuan ini, Cok Ace berharap tak hanya menyukseskan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), tetapi juga bisa mengurangi disparitas antara siswa di desa dan kota. 
    Bahkan, melalui bantuan ini diharapkan pula membantu siswa-siswi yang kesulitan secara ekonomi dalam pemenuhan kuota internetnya sehari-hari, dan mampu menjadi jalan keluar dari permasalahan kurang meratanya akses pendidikan jarak jauh, terlebih bagi masyarakat yang kurang mampu. 
    "Terima kasih Telkomsel memberikan support untuk siswa di Bali berupa bantuan Kartu Perdana dan Paket data untuk 10 GB. Jadi, format dari Telkomsel ini tentu akan membahagiakan kami dan anak-anak didik yang ada di Bali,” ungkap Cok Ace.
    Terkait pendistribusian, Cok Ace menjelaskan bahwa Kadis Pendidikan Provinsi Bali akan mematangkan  pendistribusiannya, agar program ini  tidak hanya menyasar tingkat SMA atau SMK saja, namun siswa SMP juga bisa mendapat kesempatan yang sama.
    Sementara itu, GM Consumer Sales Region Bali Nusra Anandoz Bangsawan, dalam audensinya menyampaikan, masa pandemi Covid-19 memunculkan tantangan tersendiri di berbagai aspek, salah satunya adalah aspek pendidikan yang harus berjalan dengan metode daring atau online. Telkomsel konsisten memberikan dukungan terhadap pembelajaran daring. 
    Bentuk dukungan tersebut dibuktikan dengan mengadakan Program Merdeka Belajar Jarak Jauh yang telah disosialisasikan di beberapa kota lainnya, dan memastikan khusus untuk Bali Nusra, Provinsi Bali merupakan Provinsi pertama yang berkesempatan mendapat support ini dibandingkan provinsi lainnya. Jika dirupiahkan, total bantuan yang diterima sebesar Rp. 8 Miliar. 
    Jumlah tersebut khusus untuk 150.000 Kartu Perdana untuk kuota masing-masing 10 GB, yang memiliki masa aktif selama 30 hari melalui aplikasi My Telkomsel atau UMB *363*844#. 
    "Para pelanggan bisa menikmati akses ke berbagai platform aplikasi belajar daring dan konfrensi video, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Cambridge, Ayo Belajar, Zoom, CloudX, Cisco Webex, Google Meet, Google Class room dan ratusan situs belajar daring,” ujarnya.
    Ditegaskan, Telkomsel selalu berupaya memberikan terobosan dan inovasi baru yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Program Merdeka Belajar Jarak Jauh diharapkan mampu menjadi solusi yang memudahkan pelajar mau pun tenaga pengajar agar tercipta proses pembelajaran daring yang berkualitas dan lebih baik ke depannya.
    Kami senantiasa berharap, setiap inisiatif dan upaya yang telah dan akan dihadirkan Telkomsel dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat diberbagai aspek kehidupan.
    "Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel akan terus bergerak maju mewujudkan program kolaboratif baru lainnya. Dengan semangat gotong royong mendukung aktivitas digital masyarakat, kami selalu optimis masyarakat Bali akan mampu beradaptasi dengan berbagai kebiasaan baru di masa pandemi ini,” tambahnya.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Merdeka Belajar Jarak Jauh Disparitas Aplikasi Belajar Telkomsel


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV