Pemkab Tabanan Buka Lima Objek Wisata - Beritabali.com

Informasi

Pemkab Tabanan Buka Lima Objek Wisata

Selasa, 21 Juli 2020 | 07:30 WITA

Foto: Pemeriksaan standar penerapan protokol kesehatan di Tanah Lot/ arga

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
Mengawali penerapan normal baru, Pemerintah Kabupaten Tabanan membuka kembali lima objek wisata setelah ditutup akibat pandemi virus corona. Lima Objek wisata ini adalah Tanah Lot, Ulun Danu Beratan, Kebun Raya Bedugul, Jatiluwih dan The Blooms Garden Bedugul.
Kepala Dinas Pariwisata Tabanan I Gede Sukanada menyebutkan, pembukaan objek wisata di Tabanan akan dilakukan secara simbolis di Ulun Danu Beratan oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti pada Senin, 20 Juli 2020.
"Lima yang paling memenuhi standar," katanya Minggu, 19 Juli 2020.
Tabanan tercatat memiliki 24 daerah tujuan wisata atau disebut DTW. Dari jumlah itu, ada tujuh yang masuk kategori paling memenuhi standar. Namun masih ada beberapa catatan dari Dinas Pariwisata.
Dua objek wisata tersebut adalah Air Panas Angseri dan Pura Luhur Batukaru. Kedua obyek wisata ini belum memiliki petugas khusus dan informasi Covid-19.
Selain itu ada enam objek wisata yang dianggap memenuhi. Delapan kurang memenuhi dan dua tidak layak sama sekali dikunjungi karena belum memiliki rotokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.
Untuk objek wisata yang belum memenuhi standar atau kurang, Dinas Pariwisata Tabanan terus melakukan evaluasi dan pembinaan.
Agar bisa menerima wisatawan selama pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Tabanan mengeluarkan sertifikat yang ditandatangani oleh bupati.  
Sukanada menyebutkan, untuk pemberian potongan harga tiket masuk selama pandemi Covid-19 di objek wisata, ia menyebutkan hal tersebut diserahkan kembali ke pengelola.
"Seperti Ulun Danu ada paket kunjungan ditambah makan di restoran,” ujarnya. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Wisata Tabanan Bali Normalbaru


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV