Jadi "Pilot Project", Wagub Cok Ace Optimistis Kesiapan Bali Sambut Wisatawan - Beritabali.com

Informasi

Jadi "Pilot Project", Wagub Cok Ace Optimistis Kesiapan Bali Sambut Wisatawan

Selasa, 21 Juli 2020 | 14:20 WITA
Bali, wisatawan, protokol kesehatan, industri pariwisata

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dijadikannya Bali sebagai salah satu 'pilot project' penerapan SOP dan protokol kesehatan seperti Cleanliness, Health Safety (CHS) pada industri pariwisata disambut baik oleh Pemerintah Provinsi Bali. Bahkan Pemprov sangat yakin dan optimistis akan kesiapan Bali menyambut para wisatawan baik domestik maupun manca Negara. 

Pilihan Redaksi

  • 5 Objek Wisata di Tabanan Penuhi Standar Protokol Kesehatan Dibuka
  • Relawan Muda Pariwisata Lombok-Sumbawa Siapkan Konten Protokol Kesehatan
  • Disparda Sasar Usaha Pariwisata Terapkan Sertifikasi Protokol Kesehatan
  •  
    Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat menjadi narasumber pada program salah satu televisi swasta secara langsung via sambungan Skype Indonesia Town Hall dengan tema ‘Cara Baru Berwisata’, Senin (20/7) malam. 
     
    Tokoh pariwisata tersebut juga melanjutkan, melalui pertimbangan yang matang, Pemprov telah membuka kegiatan lokal di Bali pada tanggal 9 Juli yang lalu, tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan. 
     
    “Kita sudah mulai membuka kegiatan mulai tanggal 5 Juli 2020, setelah melalui koordinasi dan rapat intensif dengan pemerintah Kabupaten/Kota. Tentu saja dengan melihat kondisi di lapangan,” jelasnya. 
     
    Untuk memperkuat penerapan protokol kesehatan dan protokol pencegahan Covid-19 di lapangan, Gubernur Bali Wayan Koster juga telah mengeluarkan Surat Edaran no 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru yang mengatur berbagai standar kebersihan di ruang publik serta mengatur 14 sektor yang harus dipatuhi. 
     
    “Sedangkan untuk sektor pariwisata sendiri bahkan sudah lebih di depan lagi. Selain mengikuti peraturan dan SOP yang ditetapkan pemerintah, sektor pariwisata juga berinisiatif untuk melakukan assessment mandiri, yang meliputi kesiapan industri pariwisata dalam menyambut para wisatawan,” imbuhnya. 
     
    Dalam assessment tersebut akan dinilai penerapan protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19, serta penerapan standar CHS yang dikeluarkan oleh WHO. 
     
    “Jika sudah memenuhi maka akan dikeluarkan sertifikat kompetensi, sebagai modal industri pariwisata tersebut dalam menarik kepercayaan wisatawan,” jelasnya dalam acara yang menghadirkan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, CEO Tiket.com George Hendrata, Ketua PHRI Indonesia Hariyadi B.S. Sukamdani, serta Ketua ASITA Indonesia Nunung Rusmiati.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bali Wisatawan Protokol Kesehatan Industri Pariwisata


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV