Hendak Cari Bonsai, Warga Desa Menanga Temukan Mayat Tergantung di Pohon - Beritabali.com

Hukrim

Hendak Cari Bonsai, Warga Desa Menanga Temukan Mayat Tergantung di Pohon

Kamis, 23 Juli 2020 | 20:30 WITA
mayat, gantung diri, pesan terakhir, Karangasem

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Warga Desa Menanga, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem digegerkan penemuan sosok mayat yang tergantung di pohon kedondong dalam kondisi membusuk pada Kamis(23/07/2020) siang.

Pilihan Redaksi

  • Turis Asal China Gantung Diri di Villa di Tibubeneng
  • Terhimpit Soal Ekonomi, Pria Paruh Baya di Kerobokan Gantung Diri
  • Pasangan Kekasih Tewas di Kos Diduga Kuat Bunuh Diri
  •  
    Menurut Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawa mayat tersebut ditemukan oleh seorang warga pada saat mencari bonsai di areal tegalan tepatnya di wilayah Dusun Menanga Kangin.
     
    "Warga tersebut hendak mencari bonsai, tiba-tiba mencium bau busuk, awalnya dikira ada bangkai binatang namun setelah dicari - cari sumbernya sekitar 50 meter ditemukan sosok tubuh tergantung di pohon Kedongdong," kata Kompol. I Made Sudartawan.
     
    Beberapa saat setelah mendapat informasi tentang penemuan tersebut, anggota Polsek Rendang bersama petugas medis dari Puskesmas Rendang langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi serta mencari identitas dan sebab-sebab kematiannya.
     
    Setelah berhasil dievakusi, diperoleh informasi bahwa identitas mayat dengan kondisi tergantung tersebut atas nama I Wayan Supratna (25) asal Banjar Dinas Alas Ngandang, Desa Pempatan, Rendang Karangasem.
     
    Sementara, dari hasil pemeriksaan tim medis disimpulkan bahwa korban meninggal murni karena gantung diri, dengan kondisi lidah terjulur dengan bekas jeratan tali dileher.
    Sempat Kirim Pesan  
    Duka mendalam dirasakan oleh keluarga atas kepergian Wayan Supratna seorang lelaki berusia 25 tahun asal Banjar Dinas Alas Ngandang, Desa Pempatan, Rendang, Karangasem yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia gantung diri di pohon kedondong pada Kamis (23/07/2020).
     
    Belakangan diketahui, korban (Supratna) dikatakan telah meninggalkan rumah sejak hari Sabtu 18 Juli 2020 lalu. Pihak keluarga pun sudah berusaha melakukan pencarian namun hasilnya nihil, sampai akhirnya ditemukan dalam tewas gantung diri.
     
    Menurut Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawan, berdasarkan keterangan dari adik korban, sebelum pergi meninggalkan rumah pada Sabtu (18/07/2020), korban dikatakan sempat meninggalkan sebuah pesan lewat Whatsapp sekitar pukul 14.54 WITA.
     
    Dalam pesan tersebut, korban menyampaikan kalau besok ada apa-apa dengan dirinya, korban meminta tolong agar disampaikan kepada ibunya agar sepeda motor milik korban dijual untuk melunasi hutangnya dan juga minta tolong agar disampaikan kepada keluarga yang berada di Lampung.
     
    "Setelah pesan terakhir itu, adik korban sempat berupaya untuk menghubunginya namun tidak diangkat," kata Sudartawan. 
     
    Setelah itu, pihak keluarga kemudian langsung berupaya mencari tahu keberadaan korban namun tidak diketahui sampai akhirnya menerima kabar bahwa korban ditemukan dalam kondisi tergantung di areal kebun di Banjar Dinas Menanga Kangin.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Mayat Gantung Diri Pesan Terakhir Karangasem


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV