8 Pengedar Narkoba Jenis Sabu dan Pil Y Terancam 12 Tahun Penjara - Beritabali.com

Hukrim

8 Pengedar Narkoba Jenis Sabu dan Pil Y Terancam 12 Tahun Penjara

Jumat, 24 Juli 2020 | 16:00 WITA
Klungkung, pengedar, narkoba, Polres Klungkung

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Kepolisian Sat Narkoba Polres Klungkung, berhasil mengamankan 8 orang pelaku pengedar narkoba jenis Sabu dan Pil ‘Y’ yang beroperasi di wilayah Klungkung. 

Pilihan Redaksi

  • Polda Bali Gerebek Pengedar Narkoba di Jalan Sedap Malam
  • 2 Pekan, Polda Bali Jerat 7 Kasus Narkoba dengan 7 Tersangka
  • “Pengungkapan berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa di Klungkung sedang terjadi peredaran narkoba jenis itu (Sabu dan Pil Y) kemudian tim Sat Narkoba Polres Klungkung terjun untuk melakukan penyelidikan dan ditemukanlah delapan orang tersangka ini,” terang Kasat Reserse Narkoba Polres Klungkung AKP Dewa Gede Oka, S.Sos, S.H., M.H.
    Tim Opsnal Polres Klungkung langsung melakukan penyelidikan di lapangan, dari hasil penyelidikan dari periode Bulan Juni Sampai Bulan Juli 2020 sehingga Polres Klungkung berhasil menangkap pelaku peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan obat berbahaya jenis pil "Y". 
    “Para tersangka ini ditangkap beberapa hari lalu di wilayah Klungkung, saat beraksi mengedarkan barang haram ini,” ujarnya didampingi Kasubbag Humas Polres Klungkung AKP Putu Gede Ardana,” Jumat (24/7) pagi di halaman Polres Klungkung.
    Diterangkan juga bahwa Berdasarkan bukti - bukti yang telah dikumpulkan, Team Penyidik telah melaksanakan gelar perkara dan menetapkan 3 orang sebagai tersangka yang telah melanggar pasal 112 ayat (1) subsidair pasal 127 ayat (1) huruf a UURI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara minimal 4 tahun maksimal 12 tahun dan denda minimal Rp.800 juta maksimal Rp.8 miliar serta 5 orang tersangka yang telah melanggar pasal 197 Undang-Undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp.1,5 miliar.
    Dalam kesempatan tersebut AKP Dewa Gede Oka juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Klungkung agar menjauhi segala bentuk jenis penyalahgunaan Narkoba dan juga ikut berperan aktif dalam memberikan informasi jika di lingkungannya diketahui ada terkait penyalahgunaan narkoba. 

    Penulis : Kontributor Klungkung

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : Klungkung Pengedar Narkoba Polres Klungkung


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV