Lewat Video Bali Bangkit, Jajaran Menteri Kabinet Kompak Dukung Pemulihan Bali - Beritabali.com

Informasi

Lewat Video Bali Bangkit, Jajaran Menteri Kabinet Kompak Dukung Pemulihan Bali

Minggu, 26 Juli 2020 | 21:30 WITA
Koster, pandemi Covid-19, Bali Bangkit, Menteri Kabinet

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JAKARTA.
Gubernur Bali Wayan Koster menyampaikan apresiasi kepada perhatian khusus yang diberikan pemerintah pusat melalui kementerian  terhadap pariwisata Bali yang terdampak pandemi Covid-19

Pilihan Redaksi

  • Jembrana Nihil Kasus Meninggal Covid-19, Koster: Jangan Kendur Semangatnya
  • Serahkan Bantuan di Jembrana, Koster Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan
  • Hal itu disampaikan Gubernur Koster dalam Webinar & Launching Video Bali Bangkit "Pesan & Harapan Para Menteri Kabinet Indonesia Maju" dari Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Negara, Minggu (26/7). 
    "Astungkara, penanganan yang kami lakukan di Bali semakin baik, dan tingkat kesembuhan semakin tinggi," kata Gubernur Koster.
    Gubernur Koster mengakui Bali paling besar menerima dampak dari pandemi Covid -19 karena statusnya sebagai destinasi wisata kelas dunia.
    "Sudah sepantasnya ada perhatian khusus untuk mempercepat pemulihan Bali," ucapnya. 
    Gubernur Koster juga mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam arahannya pada 15 Juni 2020 lalu di Istana Bogor, secara tegas meminta para gubernur untuk mengambil langkah percepatan pemulihan perekonomian pasca Covid-19, selain meningkatkan penanganan serta penyembuhan pasien. 
    "Kami di Bali sudah membentuk tim percepatan pemulihan ekonomi yang dipimpin Bapak Wagub, dan telah melakukan berbagai langkah pemulihan," sebutnya. 
    Menurut Gubernur Koster, Bali mengambil sejumlah langkah pemulihan yang diawali secara niskala dengan upacara Pemahayu Jagad di Pura Besakih pada 5 Juli lalu. Kemudian tahapan selanjutnya adalah tahapan pertama guna pemuliham ekonomo yang dimulai dengan pembukaan aktivitas masyarakat lokal kecuali sektor pendidikan pada 9 Juli 2020 lalu. 
    Dilanjutkan dengan tahapan kedua pada 31 Juli nanti dengan pembukaan pintu pariwisata domestik. Dan akan disusul dwngan tahapan ketiga dengan pembukaan pariwisata internasional pada 11 September mendatang. 
    "Semuanya dilakukan secara bertahap, selektif dan terbatas. Kami juga ingin memastikan pencegahan dan penanganan Covid 19 tetap terjaga. Salah satunya lewat pararem yang dijalankan di seluruh desa adat," kata Gubernur Koster.
    Tahapan yang dilakukan dinyatakan Gubernur guna memberikan rasa aman dam nyaman bagi masyarakat untuk bisa beraktivitas dan tetap produktif di masa pandemi, sekaligus menyiapkan diri menghadapi dibukanya kembali pariwisata. 
    "Saya juga mengundang pihak Kementerian untuk melaksanakan kegiatannya di Bali. Ini penting sebagai upaya pemulihan Bali sebagai destinasi wisata dan menyumbang devisa besar bagi Indonesia," pintanya. 
    Sementara, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengungkapkan rasa keprihatinannya terhadap kondisi pariwisata Bali yang terpukulan cukup berat akibat pandemi Covid-19. 
    "Kontraksi penurunan wisatawan ke Bali mencapai 82,8 persen. Karena itu menjadi penting untuk memulihkan kembali Bali," ujarnya.
    Untuk itu, pihaknya akan hadir langsung di Pulau Dewata guna mengambil langkah cepat dalam pemulihan kondisi perekonomian Bali. 
    "Kami akan hadir di berbagai sektor, berbagai major project dan berdiskusi langsung dengan bapak Gubernur untuk langkah selanjutnya," kata Suharso, meyakinkan. 
    "Bali adalah jantungnya pariwisata Indonesia, dan jika Bali tidak dipulihkan maka pariwisata Indonesia akan lumpuh," tegasnya. 
    Sejumlah menteri dalam kesempatan itu memberikan pesan dan harapan agar perekonomian Bali kembali bangkit dari keterpurukan setelah terdampak Covid-19 lewat rekaman video bertajuk Bali Bangkit

    Penulis : Humas Bali Covid 19

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Koster Pandemi Covid-19 Bali Bangkit Menteri Kabinet


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV