ICSB Rintisan Puspayoga Audiensi dengan Gubernur NTB - Beritabali.com

Informasi

ICSB Rintisan Puspayoga Audiensi dengan Gubernur NTB

Rabu, 29 Juli 2020 | 12:05 WITA
UKM, ICSB, NTB, Puspayoga

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
International Council for Small Business (ICSB) yang bermarkas di Washington DC, adalah organisasi non profit yang berfokus pada pemberdayaan usaha kecil dan menengah (UKM) serta penyebaran semangat kewirausahaan. 

Pilihan Redaksi

  • Daya Saing Daerah, Gubernur NTB dan Prof Dasi Astawa Bicara Inovasi Baru
  • Target UMKM NTB Jadi Pemain Utama di MotoGP
  • Revitalisasi Posyandu Solusi Turunkan Angka "Stunting" di NTB
  • Indonesia bergabung secara aktif dengan jaringan ICSB di 85 negara secara global sejak tahun 2015 lalu atas prakarsa dari Anak Agung Ngurah Puspayoga Menteri Koperasi dan UKM saat itu, serta Hermawan Kartajaya dari Mark Plus Inc. 
    Dan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kepengurusan ICSB baru terbentuk pada 13 Juli 2020 lalu dan melantik Hajah Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah sebagai Ketua.
    Dalam kesempatan audensi dengan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah di Pendopo Gubernur, Selasa (28/7), Niken Saptarini selaku ketua memaparkan berbagai program ICSB  ke depan. Salah satunya keikutsertaan generasi muda dalam berwirausaha. 
    Ia juga mengharapkan sinergi dengan pemerintah, yakni dibuatnya pusat data yang jelas terkait UMKM. Pusat data yang akurat dan terbaru diyakini akan membuat pergerakan ICSB lebih terarah dan tepat sasaran. 
    "Dengan memiliki data, maka akan sangat bermanfaat bagi UMKM dan juga masyarakat," ucap Niken Saptarini, berharap database ICSB NTB nantinya bisa diakses oleh siapapun.
    "Dan ke depannya ICSB juga berharap agar pendidikan kewirausahaan di sekolah-sekolah lebih digiatkan," tutup Niken.
    Sementara dari Gubernur Zul yang menerimanya audensi meminta ICSB menentukan fokus utama dari berbagai program yang dicanangkan. Sehingga kinerja dari ICSB NTB dapat segera terlihat progres dan hasilnya. Gubernur Zul juga menegaskan, bahwa tidak semua UKM harus menjadi besar. Karena tiap UKM memiliki karakter industri berbeda-beda.
    "Yang terpenting setiap yang bergerak di UKM bisa hidup bahagia. Dan kita selaku pemerintah dapat fokus memfasilitasi UKM tersebut hingga mencapai kesejahteraan," tegas Gubernur Zul.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : UKM ICSB NTB Puspayoga


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV