Jadi Gelandangan, Bule Inggris Mengemis Minta Makanan di Munggu - Beritabali.com

Hukrim

Jadi Gelandangan, Bule Inggris Mengemis Minta Makanan di Munggu

Rabu, 29 Juli 2020 | 21:00 WITA
pandemi Covid-19, gelandangan, Badung, bule

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wabah pandemi Covid-19 membuat sejumlah warganegara asing yang tinggal di Bali menggelandang, mereka jadi pengemis bahkan minta-minta makanan ke warga karena kehabisan uang. 

Pilihan Redaksi

  • Turis Asal China Gantung Diri di Villa di Tibubeneng
  • Uang Habis, Warga Rumania Jadi "Gelandangan" di Kuta
  • Depresi, Bule Amerika Mengaku Bernama Corona Diamankan
  • Seperti yang dilakukan Michael Wilkinson (65) asal Inggris. Pria ini ditemukan jadi gelandangan di pinggir Pantai Munggu, Mengwi Badung, Selasa (28/7). 
    Tidak hanya itu, Michael juga ditemukan sedang tidur di pondok dan mengemis minta makanan ke warga yang melintas. Merasa terganggu dengan kehadiran bule gelandangan tersebut, warga mengamankannya, Selasa (28/7) malam. 
    Ia selanjutnya diserahkan ke Polsek Mengwi dan sejurus kemudian penangananya dilimpahkan ke Satpol PP Kabupaten Badung
    "Benar, dia sudah kami amankan. Dia mau di-rapid test karena sebelum dipulangkann harus ada kepastian kesehatan. Setelah itu diserahkan ke imigrasi," terang Kasat Pol PP kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara ke wartawan, Rabu (29/8). 
    Setelah dimintai keterangan oleh petugas Satpol PP, Michael mengaku kehabisan uang. Bahkan dia mengaku pernah dirampok sejak tiga minggu lalu. 
    Sehingga disimpulkan, kemungkinan Michael sudah lebih dari tiga Minggu di Bali. "Dalam keterangannya, dia tiga Minggu lalu kena rampok. Sehingga dia jadi gelandangan dan tidak ada identitas. Tapi dia tidak melapor ke aparat setempat kalau dia dirampok. Di minta-minta makan ke warga," ungkapnya. 
    Suryanegara menjelaskan, setelah diamankan, WNA tersebut dibawa ke Puskesmas Mengwi, Badung untuk dilakukan rapid test. Setelah itu barulah diserahkan kepada pihak imigrasi. "Kami buatkan laporan kejadian dan serah terima ke imigrasi," tandasnya. 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pandemi Covid-19 Gelandangan Badung Bule


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV