Dewan Jembrana Belajar Wisata saat Normal Baru di Lombok Barat - Beritabali.com

Informasi

Dewan Jembrana Belajar Wisata saat Normal Baru di Lombok Barat

Kamis, 06 Agustus 2020 | 09:00 WITA
normal baru, Jembrana, Covid-19, Lombok Barat

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Untuk mendapatkan informasi perkembangan sektor pariwisata saat normal baru, Komisi I DPRD Kabupaten Jembrana Provinsi Bali melakukan kunjungan silahturahmi ke DPRD Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Selasa (4/8). 

Pilihan Redaksi

  • 12 Anak NTB Berprestasi Ikuti Asian International Festival
  • NTB Produksi Alat Rapid Test Massal dengan Harga Rp75 Ribu
  • Dewan NTB Ketok Palu Perda Tak Bermasker Denda Rp500 Ribu
  • Rombongan dewan Jembrana yang berjumlah 10 orang ini diterima oleh Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Hukum Sekretariat DPRD Lobar, H Humaidi SH, di ruang rapat DPRD Lobar. 
    Dalam kata sambutannya kepada rombongan dewan dari Jembrana Bali ini Humaidi menjelaskan, pasca pandemi Covid-19,  kondisi pariwisata di Lobar sama dengan daerah lainnya. 
    Kata Humaidi, semua daerah obyek wisatanya hampir tanpa pengunjung. Kondisi ini tentu berdampak pada pendapatan dan ekonomi masyarakat.
    "Mungkin sama dengan obyek wisata di Jembrana, kami di wilayah Senggigi juga mengalami kondisi sama," tegas Humaidi, seraya menyebutkan upaya yang dilakukan pemerintah daerah melalui revitalisasi.
    Melalui Dinas Pariwisata setempat, sudah melakukan upaya terobosan positif. Diantaranya melalui peduli lingkungan dengan aksi bersih-bersih pantai. Dalam rangka penanganan Covid-19 di Lobar, Humaidi menjelaskan berdampak pada ekonomi masyarakat yang hampir mati. 
    Namun kata mantan Camat Kediri ini, Pemda Lobar sudah berupaya maksimal melalui penyaluran bantuan.
    "Kebetulan Ketua kami tergabung dalam Forum  Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkomitmen, hampir semua destinasi wisata secara perlahan mulai dibuka," ujar Humaidi, dihadapan Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, No Made Sutharmi, bersama Ketua Komisi I dan anggota.
    Sedangkan Ni Made Sutharmi dalam hal ini menjelaskan maksud kunjungannya. Selain silahturahmi, pihaknya ingin menjalin dan mempererat komunikasi. Tidak saja soal Covid-19, tapi juga komunitas terkait legislasi.
    Dikaitkan dengan kondisi pariwisata, wanita politisi PDIP Jembrana ini mengidolakan Senggigi sebagai lokasi favoritnya bila berlibur ke Lombok.
    "Kalau di Bali, Senggigi itu seperti Kuta, tapi kondisi pengunjung masih sepi," papar Sutharmi, yang berharap ada kunjungan balasan dari DPRD Lobar untuk datang ke Jembrana.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Normal Baru Jembrana Covid-19 Lombok Barat


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV