Ekonomi Bali Minus, Perbankan Diminta Gencarkan Penyaluran Kredit UMKM - Beritabali.com

Informasi

Ekonomi Bali Minus, Perbankan Diminta Gencarkan Penyaluran Kredit UMKM

Selasa, 25 Agustus 2020 | 20:10 WITA
ekonomi Bali, perbankan, UMKM, kredit

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menindak lanjuti kondisi ekonomi Bali yang masih di angka minus 10,98% di triwulan ke II, maka Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengumpulkan beberapa lembaga perbankan dan pelaku usaha pariwisata untuk melakukan rapat sosialisasi Kebijakan Perbankan Pemprov Bali kepada masyarakat di masa pandemi.

Pilihan Redaksi

  • Pemulihan Ekonomi, Menteri Airlangga Singgung Gerakan Belanja di Pasar Rakyat
  • Rakor Menteri Bentuk Dukungan Ekonomi Bali yang Terdampak Pandemi
  • Ekonomi Bali Triwulan II Minus 10,98%
  • Rapat tersebut digelar di Ruang Rapat Praja Sabha, Kantor Gubernur Bali pada Selasa (25/8). Wagub Cok Ace mengatakan bahwa sebagaimana diketahui bahwa kondisi ekonomi Bali untuk pertama kali berada pada minus 10,98%.
    Selain itu pembukaan pariwisata untuk wisatawan mancanegara yang awalnya direncanakan akan dibuka pada September mendatang namun diundur sampai waktu yang belum ditentukan. Dengan hal ini, tentu akan memberikan dampak terhadap Bali mengingat Bali hidup dengan aktivitas pariwisatanya. 
    Dikhawatirkan ekonomi Bali akan tumbuh sangat melambat. Oleh karena itu, kehadiran para perbankan seperti Bank Indonesia, OJK, Bank Daerah maupun Bank Swasta dapat memberikan angin segar kepada masyarakat khususnya pada UMKM dalam penyaluran kredit
    Untuk itu dalam rapat tersebut, Wagub Cok Ace dapat mendengar kebijakan apa yang bisa diberikan oleh perbankan dalam menanggapi situasi ini, sehingga para UMKM dapat terbantu dalam menjalankan usahanya.

    Penulis : Humas Bali Covid 19

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ekonomi Bali Perbankan UMKM Kredit


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV