News

Pelabuhan di Ketapang Sudah Tak Syaratkan Rapid Test, Ini Respon Gubernur Bali

Rabu, 26 Agustus 2020 | 17:00 WITA
Pelabuhan di Ketapang Sudah Tak Syaratkan Rapid Test, Ini Respon Gubernur Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali Wayan Koster menegaskan persyaratan rapid test untuk pelaku perjalanan baik darat, laut, dan udara masih diberlakukan meski Kementrian Kesehatan sudah mengeluarkan Surat Keputusan tidak merekomendasikan rapid test sebagai alat diagnostik Covid-19.
"Saya telpon Kemenkes ternyata peraturannya belum keluar, yang ada adalah petunjuk Surat Keputusan Kemenkes bahwa Rapid Test bukan alat diagnostik Covid-19, tapi untuk pelaku perjalanan aturan belum dicabut, masih berlaku. Dan saat ini sedang diproses masih dibahas," jelasnya saat memberikan keterangan pers Peraturan Gubernur (Pergub) Bali nomor 46 tahun 2020 di Gedung Jayasabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali, di Denpasar, Rabu (26/8/2020).
Untuk sementara, kata dia, aturan persyaratan rapid test bagi pelaku perjalanan tetap diberlakukan baik di Gilimanuk, Bandara Ngurah Rai dan pintu masuk Bali lainnya. 
Sementara itu, beredar surat dari Dinas Perhubungan Jawa Timur yang ditujukan kepada PT ASDP Indonesia Ferrry Cabang Ketapang untuk tidak mensyaratkan kewajiban rapid test bagi penumpang angkutan sungai, danau dan penyeberangan.
Hal ini juga menyusul Surat Keputusan dari Kemenkes terkait rapid test yang tidak direkomendasikan sebagai alat diagnostik.  

Penulis : Humas Bali Covid 19

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Rapid Test Ketapang Diagnostik Covid-19 Koster


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV