Puluhan Komunitas Sepeda Beri Dukungan Moril pada Jerinx - Beritabali.com

News

Puluhan Komunitas Sepeda Beri Dukungan Moril pada Jerinx

Minggu, 30 Agustus 2020 | 20:00 WITA
Jerinx, simpatisan, Komunitas Sepeda, penangguhan penahanan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Penggebuk drum Superman Is Dead I Gede Ari Astina alias Jerinx SID sudah mendekam dalam rutan Polda Bali. Namun sejumlah simpatisan Jerinx SID terus memberikan dukungan. 

Pilihan Redaksi

  • Ajukan Penangguhan Penahanan, Jerinx: Saya Tidak Cengeng
  • Gendo Minta Kejati Bali Agar Jerinx Tidak Ditahan
  • 7 Jaksa Dikerahkan dalam Tahap Pelimpahan Jerinx di Polda Bali
  • Seperti halnya puluhan orang berpakaian serba hitam yang berasal dari Komunitas Sepeda ini. Mereka menggelar aksi dukungan moril terhadap Jerinx SID di depan Monumen Bajra Shandi, Renon pada Minggu (30/8) pagi. Para aksi juga membentangkan spanduk bertuliskan "Bebaskan Jerinx SID." 
    Dalam pengamatan, Komunitas Sepeda ini awalnya menggelar long march dengan mengendarai sepeda dari Sanur menuju Bajra Shandi. Mereka terdiri dari Murder Cycle CC, Alkoholic Rider, Atnam Rider, dan beberapa komunitas BMX. 
    Menurut Juru bicara komunitas Kadek Bobby Susila aksi ini digelat untuk bertujuan memberikan suport dan dukungan moral kepada Jerinx SID yang kini ditahan di rutan Polda Bali. 
    “Aksi ini kami lakukan untuk memberikan dukungan moril kepada Jerinx yang kini sedang menjalani proses hukum dan sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi Bali,” jelas Bobby.
    Para komunitas ini berharap agar penangguhan penahanan yang diajukan oleh kuasa hukum Jerinx dan keluarga di kabulkan oleh pihak Kejaksaan Tinggi Bali. 
    “Selain itu kami juga berharap penangguhan tahanan yang diajukan oleh keluarga kuasa hukum Jerinx dikabulkan. Karena menurut kami Jerinx tidak seharusnya ditahan apalagi di masa pandemi seperti ini,” terangnya. 
    Bobby mengatakan, apa yang Jerinx lakukan bukan sebuah kesalahan tapi sebuah kritik terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI). “Bagi saya pribadi dia tidak seharusnya dipenjara, dia sebagai masyarakat mengkritik pemerintah, seharusnya ada argumen dari pihak yang diberikan kritik,” tandas Bobby. 
    Sebagaimana diketahui, penggebuk drum Superman Is Dead ini ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reskrimsus Polda Bali atas dugaan penghinaan yang dilakukan Jerinx melalui status IG nya yang menyebut IDI “kacung WHO”. 
    Jerinx dilaporkan oleh IDI Bali karena merasa organisasi profesi dokter tersebut telah dihina oleh Jerinx. Setelah kasusnya P21, suami Nora Alexandra ini langsung ditahan di rumah tahanan (rutan) Polda Bali. 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jerinx Simpatisan Komunitas Sepeda Penangguhan Penahanan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV