Kurir Sabu Asal Banyuwangi Terancam 20 Tahun Penjara - Beritabali.com

Hukrim

Kurir Sabu Asal Banyuwangi Terancam 20 Tahun Penjara

Senin, 28 September 2020 | 12:55 WITA
kurir sabu asal Banyuwangi, ancaman hukuman, Sidang, tempelan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Seorang kurir sabu asal Banyuwangi diadili secara telekonferens melalui Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. Adalah Heru Purwanto (27), yang dijerat pasal berlapis karena menguasai narkotika golongan I dengan berat melebihi 5 gram.

Pilihan Redaksi

  • BNNK Badung Tangkap Seniman Lukis Bandar Narkoba Asal Medan
  • Bule Spanyol Ditangkap Saat Ambil Paket Kiriman Isi Narkoba
  • Begini Proses Mencari Surat Bebas Narkoba di BNN Bali
  • Terdakwa yang kos di Jalan Imam Bonjol, Sading Sari, Pemecutan Kelod, Denbar, oleh Jaksa Made Santiawan,SH dijerat Pasal 112 ayat (2) dan 115 ayat (1) UU RI.No.35 tahun 2009 tentang narkotik, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.
    Sidang yang digelar secara virtual, Senin (28/9) usai pembacaan dakwaan oleh Jaksa Kejari Denpasar, dilanjutkan dengan keterangan saksi dari petugas yang melakukan penangkapan.
    Pembacaan dakwaan yang didengarkan oleh Ketua Majelis Hakim Esthar Oktaviani,SH.MH,. disampaikan bahwa tertangkapnya terdakwa saat sedang melakukan tempelan di depan sebuah Pura, di Jalan Pura Demak, Marlboro XXI, Selasa (14/7) lalu, pukul 18.30 WITA. 
    Saat penangkapan, petugas mengamankan satu plastik klip berisi sabu pada genggaman tangan kanan terdakwa. "Saat dilakukan penggeledahan fisik, ditemukan lagi 10 plastik klip pada kaos kaki sebelah kiri dan 10 paket di dalam kaos kaki kanan," baca Jaksa Santiawan.
    Selanjutnya dilakukan pengembangan di kamar kos terdakwa. "Dalam kamar kos terdakwa diamankan empat paket lagi serta alat bukti lainnya seperti timbangan elektrik, alat pres pelastik, serta satu bendel pelastik. Sehingga total diamankan ada 25 paket klip pelastik sabu berat total 14,45 gram," jelas Jaksa.
    Pengakuan terdakwa, bahwa selama ini dirinya dikendalikan oleh seseorang yang dikenal dengan nama Indra (DPO). Terakhir dirinya diantarkan sabu melalui gojek yang dialamatkan di depan jalan masuk ke Cafe Jegeg, Jalan Bay Pas Ngurah Rai, Sanur. 
    Indra menyuruhnya untuk membagi menjadi 25 paket. Selanjutnya, ia diarahkan untuk menempel satu paket sabu di Jalan Pura Demak. Namun, petugas yang lebih awal mendapatkan informasi tersebut berhasil mengamankan terdakwa saat akan melakukan aksinya.

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kurir Sabu Asal Banyuwangi Ancaman Hukuman Sidang Tempelan


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV