Kedua Setelah Jabar, NTB Kini Punya Bus Untuk Penyandang Disabilitas - Beritabali.com

Informasi

Kedua Setelah Jabar, NTB Kini Punya Bus Untuk Penyandang Disabilitas

Minggu, 04 Oktober 2020 | 13:00 WITA
NTB, Bus Disabilitas, penyandang disabilitas, tempat rekreasi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Provinsi NTB kini memiliki kendaraan yang diperuntukkan khusus bagi penyandang disabilitas. 

Pilihan Redaksi

  • 3 Pjs dan 1 Plt Dikukuhkan dalam Rangka Kampanye Pilkada di NTB
  • NTB Provinsi Pertama Punya Samsat Perijinan Kapal Perikanan
  • Gubernur NTB Serahkan Bantuan Pembangunan Pura Dalem
  • Hal tersebut ditandai dengan gelar pelepasan First Riding atau uji coba  satu unit Bus Disabilitas NTB Gemilang oleh Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah  yang berlangsung di kantor Dinas Perhubungan Provinsi NTB Jumat (2/10). Target ke depannya, Pemprov akan mengupayakan agar bus seperti ini dapat hadir di setiap Kabupaten/kota di NTB. 
    Dalam momen tersebut Gubernur mengaku senang melihat kebahagiaan para penyandang disabilitas menyambut kendaraan umum yang tentu akan mempermudah mobilitas yang kerap terhambat akibat transportasi. Menurutnya, hal ini semakin membuktikan bahwa NTB adalah daerah yang ramah anak dan juga penyandang disabilitas.
    "Mestinya ini suatu hal yang biasa, bahwa saudara-saudara kita yang kebetulan mengalami disabilitas itu punya fasilitas. Jadi bukan suatu hal yang istimewa tapi memang sudah menjadi haknya," ucapnya. 
    Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini berharap, kehadiran bus ini akan permudah para penyandang disabilitas untuk ke sekolah, tempat kerja, bahkan ke tempat-tempat rekreasi
    "Kita targetkan mudah-mudahan ada caranya nanti. Pas HUT NTB nanti kita tambah," terang Zul.
    Saat ini ada tiga unit bus Disabilitas yang siap untuk beroperasi. Antara lain, satu unit bus di Pulau Lombok, serta dua unit bus untuk Pulau Sumbawa dan KSB. Serta Dompu dan Bima. Gubernur Zul mengapresiasi Dishub NTB atas terobosannya tersebut.
    Sebelumnya, Kadis Perhubungan, Drs Lalu Bayu Windia M Si mengungkapkan, pengoperasian bus disabilitas merupakan yang kedua setelah Jawa Barat (Jabar) pada tahun 2019 lalu. Rencananya, bus ini akan secara penuh diresmikan pada HUT NTB Desember mendatang. Yang bertepatan dengan Hari Disabilitas International yang diperingati setiap tanggal 3 Desember.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB Bus Disabilitas Penyandang Disabilitas Tempat Rekreasi


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV