9 Anggota DPRD Buleleng Positif COVID-19, Prokes Diperketat - Beritabali.com

Informasi

9 Anggota DPRD Buleleng Positif COVID-19, Prokes Diperketat

Senin, 05 Oktober 2020 | 20:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Sembilan anggota DPRD Kabupaten Buleleng serta satu orang pejabat sekretariat DPRD Buleleng dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19. Sebelumnya, ada 33 anggota DPRD Buleleng menjalani tes usap atau swab test dalam dua gelombang, Jumat 2 Oktober dan 3 Oktober 2020.

Pilihan Redaksi

  • Petani Disiplin Prokes Saat Pandemi Covid-19
  • Temuan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di lembaga DPRD Buleleng diawali dua anggota DPRD Buleleng yang pernah kontak erat dengan keluarganya yang terkonfirmasi positif. Dari kondisi itu kemudian dilakukan penelusuran dan melakukan pemeriksaan swab terhadap 16 Anggota DPRD. Hasilnya empat orang dinyatakan positif.
    Kemudian, dilaksanakan pemeriksaan swab susulan terhadap 17 Anggota DPRD lainnya, dan hasilnya tiga orang dinyatakan positif terpapar virus corona. Selain itu, penelusuran dan pemeriksaan swab juga dilakukan kepada beberapa staf sekretariat DPRD Buleleng, hasilnya salah satu pejabat setingkat kepala bagian dinyatakan positif COVID-19.
    Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng Gede Suyasa membenarkan jika sembilan orang Anggota DPRD dan seorang staf Kesekretariatan DPRD Buleleng terkonfirmasi positif. Mereka ini masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing karena tidak menunjukkan gejala atau asimtomatik. Saat ini sedang diupayakan untuk menjalani isolasi mandiri di tempat yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Bali.
    “Kami terus melakukan pendekatan, karena ada situasi yang harus kita pahami di lapangan. Mudah-mudahan hari ini bisa dikarantina ke Provinsi, termasuk besok dan lusa. Sehingga seluruhnya yang isolasi mandiri bisa dikarantina di Provinsi,” jelasnya.
    Namun Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna menyatakan kasus sembilan anggota DPRD Buleleng yang terkonfirmasi positif tidak sampai mengganggu proses legislasi di DPRD Buleleng.
    “Kita usahakan segala segala bentuk agenda bisa tetap berjalan, tentu dengan menjalankan protokol kesehatan.

    Pilihan Redaksi

  • Penegakan Prokes di Badung, Ajak Masyarakat Hidup Sehat dengan Masker
  • Mudah-mudahan tidak ada yang terganggu, agenda tetap jalan,” singkatnya.
    Sebagai upaya penyebaran COVID-19, pihak kesekretariatan DPRD Buleleng telah menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas yang berlangsung. Mulai dari mewajibkan mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, dan penggunaan masker termasuk penyemprotan desinfektan secara rutin. (NOV)
     

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV