Pemindahan OTG ke Lokasi Karantina Ditanggung Pemkab Buleleng - Beritabali.com

Informasi

Pemindahan OTG ke Lokasi Karantina Ditanggung Pemkab Buleleng

Jumat, 09 Oktober 2020 | 16:50 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Pemerintah Kabupaten Buleleng bertanggung jawab penuh terhadap proses pemberangkatan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala dan gejala ringan menuju lokasi karantina di Pemprov Bali. Begitupun penjemputan terhadap mereka yang telah dinyatakan sembuh. Pasien tidak dikenakan biaya dan ditanggung seluruhnya oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Pilihan Redaksi

  • Bali Siapkan 10 Hotel Karantina untuk OTG dan Gejala Ringan
  • Pemerintah Daerah Diminta Siapkan Rencana Bangun Pusat Karantina OTG
  • Sementara di lokasi karantina mandiri, juga teah disiapknan makan dan minum yang sudah terjaga kebersihannya. Sehingga pasien yang menjalani karantina di hotel sesuai dengan anjuran pemrintah bisa lebih cepat penyembuhannya. 
    Sekretaris Daerah (Sekda) Buleleng Gede Suyasa menyatakan untuk pemberangkatan pasien menggunakan jenis kendaraan yang menyesuaikan dengan jumlah pasien. Armada yang disiapkan akan tetap berupa Bus dari Dinas Perhubungan Buleleng, dan juga minibus.  
    “Kalau jumlahnya lebih dari 10 orang akan menggunakan bus. Kalau hanya dua oran

    Pilihan Redaksi

  • Bali Siapkan 10 Hotel Karantina untuk OTG dan Gejala Ringan
  • g, atau lima cukup mengunakan moil yang menyesuaikan dengan jumlahnya. Yang terpenting pasien wajib OTG mengikuti anjuran pemerintah untuk karantina di hotel,” ujar Suyasa.
    Mantan Asisten 3 Setda Buleleng ini menegaskan petugas yang melakukan pemberangkatan dan penjemputan berbeda-beda. Jika pemberangkatan menugaskan petugas dari Dinas Perhubungan, maka untuk proses penjemputan pasien sembuh dari lokasi karantina menuju rumah akan menugaskan tim dari Bagian Umum Setda Buleleng.
    “Pihak keluarga boleh saja menjemput, tapi kita kan tahu jaraknya sangat jauh kemudian yang terkonfirmasi belum tentu punya biaya jadi pemerintah memfasilitasi itu semua,” pungkas Suyasa. [nov]  

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV