"English Corner" Bagi Masker dan Beras Bagi Lansia - Beritabali.com

Informasi

"English Corner" Bagi Masker dan Beras Bagi Lansia

Minggu, 11 Oktober 2020 | 17:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
"English Corner" (EC) yang berbasis di Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, Buleleng secara rutin menggelar aksi sosial dengan membagikan beras dan masker bagi warga yang kurang mampu dan lansia ditengah Pandemi COVID-19.

Pilihan Redaksi

  • Warga Tak Pakai Masker Didenda Rp100 Ribu
  • Kegiatan sosial ini sudah dilakukan sejak awal pandemi COVID-19 mewabah dan berdampak pada macetnya sistem ekonomi dan keterancaman kesehatan masyarakat.
    Salah satu pendiri English Corner, Wayan Ariawan mengatakan bantuan digali dari sejumlah donator lokal maupun dari luar negeri.  English Corner merupakan salah satu komunitas sosial yang berdiri di Desa Sidatapa.
    Awalnya bernama Sidatapa English Corner yang bergerak untuk membantu anak-anak desa belajar bahasa Inggris secara gratis. Gerakan English Corner ini bahkan terdengar hingga luar negeri, sehingga banyak volunternya juga orang asing.
    Ditengah Pandemi COVID-19, sistem belajar mengajar sementara ditunda dahulu. Namun Komunitas ini terus bergerak untuk membantu masyarakat untuk meringankan beban warga ditengah Pandemi COVID-19.  
    “Di English Corner itu ada sejumlah volunteer yang sudah punya tugas untuk menggali bantuan dari mana saja. Dan kita sangat bersyukur bisa membantu dan membagikan bantuan ini untuk kehidupan warga yang kurang mampu dan lansia di tengah Pandemi COVID-19,” terang Ariawan, Minggu  (11/10).
    Ariawan mengatakan, selain kebutuhan sembako, English Corner juga membagikan masker untuk kesehatan warga. Sejauh ini, bantuan tidak hanya diserahkan

    Pilihan Redaksi

  • Desa Adat Buleleng Intensifkan Sosialisasi Prokes
  • di wilayah Bali Aga namun juga di luar desa-desa di Bali aga.
    Desa Bali aga terdiri dari Desa Sidatapa, Desa Cempaga, Desa Pedawa, Desa Tigawasa dan Desa Banyuser (SCTP-B).
    “Di awal-awal pandemi, kami bergerak di wilayah Bali Aga dulu. Kami bagi sembako, bagi masker. Masker ini kini menjadi barang penting untuk kesehatan kita semua,” ujar Ariawan. (NOV)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV