Hasil Tes Urine Pejabat Struktural dan Petugas Keamanan Lapas Karangasem - Beritabali.com

Hukrim

Hasil Tes Urine Pejabat Struktural dan Petugas Keamanan Lapas Karangasem

Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:50 WITA
tes urine, lapas kelas II B Karangasem, BNNK Karangasem, kasus narkotika

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karangasem tes urine sejumlah Pejabat Struktural dan Petugas keamanan Lapas Kelas IIB Karangasem pada Selasa pagi, (13/10/2020).

Pilihan Redaksi

  • Tempel Sabu untuk Beli Susu Anak, Wanita Asal Garut Dibui 8 Tahun
  • Stres Anak Sakit-sakitan, Residivis di Karangasem Konsumsi Sabu
  • BNNK Badung Fokus Endus Peredaran Narkoba Lewat Pengiriman Paket
  • Kalapas Kelas II B Karangasem, Jaka Prihatin mengatakan, dalam kesempatan tersebut setidaknya ada sekitar 25 orang dari unsur pejabat struktural dan petugas keamanan lapas yang menjalani tes urine.
    "Saat ini khusus untuk pejabat struktural dan sebagaian petugas kemanan, target 25 orang pegawai, karena situasi covid harus dibatasi nanti sisanya akan dilaksanakan di periode berikutnya," kata Jaka Prihatin.
    Ia berharap dengan dilakukannya tes urine ini sebagai salah satu langkah upaya pencegahan dan penanggulangan masuknya barang terlarang di lingkungan pegawai lapas kelas II B Karangasem.
    Meski seluruh hasil tes urine negatif, namun apabila dalam perjalanannya nanti ditemukan ada pegawai yang positif maka akan langsung disampaikan kepada pimpinan. Apabila jika terkait dengan ranah hukum pihaknya akan bersinergi dengan BNNK Karangasem.
    Di Lapas Kelas IIB Karangasem sendiri sejauh ini setidaknya ada 70 tahanan kasus narkotika. Diakui Jala Prihatin bahwa dengan jumlah tersebut bisa dikatakan cukup rawan, selain tes urin pihaknya juga melakukan pengawasan dengan pengeledahan.
    Sementara itu, Kepala BNNK Karangasem, Kompol. La Muati dalam kegiatan itu sangat mengapresiasi komitmen dari kalapas dan staf atas pelaksaan tes urin tersebut.
    "Kegiatan ini sesuai dengan implementasi peraturan presiden nomor 2 tahun 2020 bahwa seluruh kementrian lembaga dan pemerintahan daerah supaya melakukan langkah pencegahan seperti yang dilakukan Kalapas hari ini," jelasnya.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tes Urine Lapas Kelas II B Karangasem BNNK Karangasem Kasus Narkotika


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV