31 Pebalap Liar dan 22 Motor Terjaring Razia di Gatsu Barat - Beritabali.com

Hukrim

31 Pebalap Liar dan 22 Motor Terjaring Razia di Gatsu Barat

Minggu, 29 November 2020 | 21:30 WITA
31 Pebalap Liar dan 22 Motor Terjaring Razia di Gatsu Barat

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Tim gabungan Resmob Ditreskrimum, Ditlantas dan Ditsabhara Polda Bali menggelar razia balapan liar di sepanjang jalan Gatot Subroto Barat, Denpasar, Minggu (29/11/2020) dini hari. 
Hasil operasi itu, tim gabungan mengamankan 31 orang pengendara dan 22 unit sepeda motor. Menurut Direktur Ditreskrimum Polda Bali Kombes Pol Dodi Rahmawan, razia balapan liar ini dilaksanakan terkait banyaknya laporan masyarakat yang sangat resah akan aksi trek-trekkan di jalanan. Bahkan, para pebalap liar ini beraksi hingga subuh hari. 
Menerima adanya laporan masyarakat tersebut, tim gabungan Resmob Ditreskrimum, Ditlantas, Ditsabhara dan jajaran Polresta Denpasar menggelar razia, Minggu (29/11/2020) sekitar pukul 24.00 WITA. 
"Tim gabungan kemudian bergerak ke wilayah Gatot Subroto karena disana mereka ini sering mengadakan ajang balapan liar," ujar Kombes Dodi, Minggu (29/11/2020). 
Selain mengerahkan mobil patroli, tim juga mengerahkan sepeda motor untuk melakukan tindakan preventif. Setelah tiba di kawasan Gatot Subroto, petugas melakukan pengepungan lokasi. 
Namun melihat Polisi datang, para pembalap kocar-kacir melarikan diri dengan sepeda motor. Beruntung, ada yang berhasil diamankan.  "Kami mengamankan 31 orang pengendara dan 22 unit motor. Mereka berhasil diamankan dari lokasi balapan liar," ujar perwira melati tiga di pundak itu. 
Terhadap pengendara dan unit motor yang tidak sesuai kelengkapan fisik kendaraan motor roda dua, selanjutnya dilakukan penindakan Tilang serta pembinaan remaja oleh Sat Lantas Polresta Denpasar. 
"Sudah ditangani Satlantas Polresta Denpasar," terang perwira menegah yang pernah menjabat Direktur Resnarkoba Polda Sulawesi Tengah itu. 
Sementara itu, tim gabungan juga sempat menyasar kawasan Jalan Bypass Ngurah Rai dan di Jalan Kargo Denpasar. Di dua wilayah itu, tim menemukan beberapa anak muda yang berkumpul dan dicurigai akan melakukan balapan liar. 
"Selanjutnya dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, dan diberikan pembinaan. Mereka langsung diperintahkan bubar dan pulang ke rumahnya masing-masing," tegas Kombes Dodi yang sebentar lagi dimutasi ke mabes Polri ini. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Razia Balapan Liar Pebalap Liar Motor Tim Gabungan


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV