Pemprov NTB Raih Penghargaan dari LEMKAPI Polri - Beritabali.com

Informasi

Pemprov NTB Raih Penghargaan dari LEMKAPI Polri

Rabu, 09 September 2020 | 09:10 WITA
NTB, pandemi Covid-19, zona merah, protokol kesehatan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) atas keberhasilan dalam penanganan pandemi Covid-19

Pilihan Redaksi

  • Gubernur NTB Cari Jalan Tengah Sengketa Lahan Sirkuit Mandalika
  • Gubernur dan Dewan Apresiasi Raihan Prestasi Bank NTB - ADV
  • NTB Berlakukan Efektif Perda Wajib Masker pada 14 September
  • Bersinergi dengan Polda NTB dan KOREM 162/Wira Bhakti, keberhasilan ini diraih melalui Program Kampung Sehat yang dimulai di setiap desa/kelurahan. 
    Pada kegiatan pemberian penghargaan yang  berlangsung di Lapangan Tenis Mapolda NTB, Selasa (8/9), Direktur Eksekutif LEMKAPI, Edi Hasibuan mengatakan penghargaan ini dari masyarakat, yang merasa puas terhadap layanan dan pengabdian yang diberikan kepada pemerintah, kepolisian dan TNI. 
    "Dalam pemantauan kami, sangat bagus. Yang awalnya banyak zona merah tapi sekarang mulai hijau," ujar Edi Hasibuan, menjelaskan penghargaan muncul berdasarkan hasil survei dan penelitian yang dilaksanakan selama satu bulan di NTB. 
    Dari 350 responden yang dipilih secara acak, membuahkan hasil 83,7 persen tingkat kepuasan masyarakat terhadap program Kampung Sehat. Edi Hasibuan mengungkapkan nilai persentase yang dicapai ini adalah nilai yang sangat bagus dalam sebuah survei.
    Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah yang hadir pada acara pemberian penghargaan ini mengatakan penghargaan dari LEMKAPI kepada pemerintah provinsi ini menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat. Khususnya pada penanganan Covid-19. Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal menegaskan bahwa keberhasilan program ini adalah berkat kerjasama semua pihak. 
    "Ini adalah perintah dari Mabes Polri untuk melaksanakan supporting kepada pemerintah provinsi di seluruh Indonesia. Supporting yang dilakukan secara sistematik dan kolaboratif dengan semua pihak," terang Kapolda.
    Sementara itu Danrem 162/Wira Bhakti, Brigjen TNI Ahmad Rizal yang juga hadir menyampaikan bahwa penghargaan tersebut menjadi salah satu motivasi jajaran TNI untuk terus bekerja. Mengajak masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covir-19 dalam aktivitas sehari-hari.
    Turut hadir pada acara di Lapangan Tenis Mapolda NTB ini anggota Forkopimda, Sekda NTB, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi NTB, Wakajati, Wakapolda, wakil DPRD NTB, perwakilan OPD lingkup Pemprov, jajaran KOREM, Bupati dan Sekda Kabupaten/Kota, perwakilan Kapolres, Kapolsek, Dandim, Danramil, Camat.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : NTB Pandemi Covid-19 Zona Merah Protokol Kesehatan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV