News

Proses Evakuasi Sopir Minibus Terjepit Usai Tertimpa Pohon di Buleleng

Rabu, 09 September 2020 | 14:20 WITA
Proses Evakuasi Sopir Minibus Terjepit Usai Tertimpa Pohon di Buleleng

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Kejadian pohon tumbang di Desa Pengulon Kecamatan Gerokgak Kabupaten Buleleng, merenggut nyawa seorang pengemudi minibus. Kondisi kendaraan ringsek di bagian depan dan menjepit tubuh korban. Peristiwa nahas tersebut terjadi pagi tadi, Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 05.00 WITA. 
Sementara itu Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) mendapatkan laporan kurang lebih satu jam setelah kejadian. 
"Kami dapat laporan dari Babinkamtibnas Polsek Gerokgak pada pukul 05.55 WITA dan langsung respon dengan kirimkan 5 orang personil," terang Gede Darmada, S.E., M.AP. selaku Kepala Kantor Basarnas Bali. Diketahui identitas korban atas nama Made Oka (30), warga Sumber Kima, Buleleng.
Proses evakuasi dilakukan dengan menggunakan alat extrikasi karena posisi korban terjepit cukup parah. Untuk bisa mengeluarkan korban maka tim SAR gabungan memotong per bagian pohon yang memiliki diameter cukup besar. Setelahnya baru dilakukan upaya melepaskan tubuh korban dari himpitan body mobil. 
Proses evakuasi berlangsung sekitar 45 menit. "Pada pukul 07.05 WITA korban telah terevakuasi dalam keadaan meninggal dunia," ungkapnya. 
Selanjutnya jenazah dibawa ke Puskesmas I Gerokgak. Selain Basarnas Bali, tim SAR gabungan lain yang terlibat diantaranya KP3 Celukan Bawang, Polsek Gerokgak dan Babinsa. 

Penulis : Surya Kelana

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Terjepit Buleleng Terjepit Pengemudi Minibus


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV