Informasi

Pasar Rakyat UMKM Kertalangu Jalankan Prokes

Minggu, 15 November 2020 | 19:10 WITA
Pasar Rakyat UMKM Kertalangu Jalankan Prokes

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pekan Raya Pasar Murah UMKM di Kawasan  Wisata  Terpadu Kertalangu Denpasar tetap menjalankan protokol Kesehatan guna memutus penyebaran virus corona atau Covid-19.
Selama dua hari Pasar Murah yang menampilkan produk-produk hasil kreativitas para pengusaha UMKM digelar untuk masyarakat umum.
Masyarakat diberikan kesempatan untuk membeli berbagi kebutuhan sehari-hari mulai kuliner, fashion hingga tanaman hias
Ketua Umum Jejaring Pengembangan Desa Wisata Indonesia Eka Budiyasa mengatakan,  event yang menampilkan puluhan peserta UMKM itu dimaksudkan untuk mendorong geliat ekonomi saat pandemi.
"Kami tentunya melaksanakan semua ketentuan yang menjadi himbauan pemerintah saat pandemi agar disiplin protokol kesehatan," katanya ditemui Minggu (15/11/2020).
Sejak masuk areal pekan pasar murah, disediakan fasilitas protokol kesehatan atau prokes mulai wastafel tempat mencuci tangan hingga hand sanitizer.
Semua yang masuk areal diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih. Demikian juga interaksi antar pedagang dan pembeli dibuat dengan jarak sesuai ketentuan untuk meminimalisir kontak fisik langsung.
Pihaknya juga mensosialisasikan pentingnya disiplin 3M yakni memakai masker, mencuci  tangan dengan air bersih atau hand sanitizer serta menjaga jarak atau social distancing dari kerumunan.
"Setiap saat kami juga himbau melalui pengeras suara dan mendatangi ke pedagang agar mematuhi prokes sebagaimana himbauan pemerintah," imbuhnya.
Selama berlangsungnya pasar murah, petugas Covid-19 maupun TNI dan Polri juga datang memantau pelaksanaan prokes agar bisa berjalan dengan baik demi pencegahan penyebaran Covid-19. (mat)  

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV