Menag Fachrul Razi Wanti-wanti ASN Agar Tidak Gampang Goyah - Beritabali.com

Informasi

Menag Fachrul Razi Wanti-wanti ASN Agar Tidak Gampang Goyah

Kamis, 17 September 2020 | 09:05 WITA
Menteri Agama, Fachrul Razi, ASN, NTB

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Memperkuat kerukunan beragama, sebetulnya adalah kata kunci dari persatuan dan kesatuan bangsa. Memegang teguh loyalitas terhadap komitmen kebangsaan dan tetap loyalitas penuh kepada komitmen yang telah dibangun, khususnya oleh tokoh-tokoh agama pada saat Republik Indonesia dibentuk. 

Pilihan Redaksi

  • Ketua ICSB NTB Motivasi Anak Muda Berwirausaha
  • Marak Pernikahan Dini, NTB Nomor 13 di Indonesia
  • Pemprov NTB Raih Penghargaan dari LEMKAPI Polri
  • Ajakan ini disampaikan oleh Menteri Agama (Menag) RI, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi saat memberikan pembinaan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), bertempat di  Hotel Golden Palace, Rabu (16/9). Kunjungan Menag didampingi anggota Komisi VIII DPR RI, H Nanang Samodra.
    Mengawali sambutannya, Menag Fachrul Razi mengajak seluruh ASN untuk berkomitmen penuh dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. Pihaknya mewanti-wanti ASN agar jangan gampang goyah dan melakukan perbuatan tercela.
    "Teman-teman ASN telah berbuat banyak, pada satu sisi untuk membangun kerukunan. Kedua, mereka juga berada di tengah masyarakat yang kondusif, yang mau tidak mau membuat mereka aktif membangun kerukunan," ucap Menteri Agama, meminta ASN lingkup Kemenag agar berhati-hati dalam menjalankan tugas serta tanggungjawabnya. 
    Fachrul Razi menilai Gubernur dan jajaran pemerintah di provinsi NTB telah melakukan kewajibannya dengan baik hingga saat ini.  Dalam kesempatan ini, Menteri Agama mengungkapkan ada tiga hal yang membuat dirinya kagum dan memberikan apresiasi kepada Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah. 
    Pertama, karena NTB memiliki Perda Penanggulangan Penyakit Menular untuk penanganan Covid-19. Kedua, Pemprov NTB memiliki Bank NTB Syariah, yang walaupun konsepnya syariah namun mampu mendatangkan manfaat bagi seluruh umat.
    "Bank-nya syariah, namun banyak pegawainya yang non muslim," puji Menteri Agama bangga. 
    Kekaguman ketiga diungkapkan Fachrul Razi adalah kebiasaan gubernur NTB yang tidur di masjid dalam setiap kunjungannya di kabupaten/kota di NTB.
    "Saya minta ijin pak Gubernur, jika berkenan tiga hal ini akan kami terbitkan di media Kementerian Agama," pinta Fachrul Razi,  diamini dengan senyum oleh Gubernur Zul yang juga hadir di acara sekaligus launching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kanwil Kemenag Provinsi NTB.
    Sebelumnya, Kepala Kanwil Kemenag NTB, Dr H M Zaidi Abdad mengungkapkan NTB kaya akan keberagaman agama yang heterogen dan etnis budaya, suku. Namun demikian moderasi beragama sangat harmonis dan dijunjung tinggi di provinsi NTB.

    Penulis : Humas NTB

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Menteri Agama Fachrul Razi ASN NTB


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV