BNPB Siapkan Alat Tes Covid-19 Berbasis Antigen bagi Wisatawan ke Bali - Beritabali.com

News

BNPB Siapkan Alat Tes Covid-19 Berbasis Antigen bagi Wisatawan ke Bali

Kamis, 22 Oktober 2020 | 22:45 WITA
BNPB, wisatawan, tes antigen, Kapolda Bali, wisatawan ke Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Menjelang cuti bersama yang jatuh pada akhir Oktober mendatang, jajaran Polda Bali akan memberikan pengamanan di sejumlah tempat wisata dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Pilihan Redaksi

  • Kasus Covid-19 di Denpasar Cenderung Fluktuatif, Ini Datanya
  • Hotel Bintang 5 Wajibkan Masker Untuk Cegah Covid-19
  • Pemkot Denpasar Dukung Pelaksanaan "Test" dan "Tracing" Masif
  • Hal itu diungkapkan Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, Kamis (22/10/2020). Kapolda Golose kembali menegaskan pihaknya akan melakukan pengamanan terutama di wilayah-wilayah menjadi tujuan pariwisata di Bali.
    "Tentu kami tetap melakukan pengamanan, terutama tempat rekreasi, bila nanti wisatawan domestik datang karena untuk internasional belum dibuka," terangnya di sela-sela pengamanan demo Omnibus Law di depan kampus Unud Denpasar. 
    Jenderal bintang dua dipundak itu mengatakan, pasca pengamanan libur panjang cuti bersama Oktober mendatang, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak pihak terkait. 
    "Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polda terdekat, Polda Jawa Timur kaitan dengan pengamanan, kemudian secara nasional juga kami di Polri sudah melakukan koordinasi," paparnya. 
    Kapolda melanjutkan jika BNPB sebagai Satgas Covid-19 telah menyanggupi untuk menyediakan pengetesan dengan basis antigen untuk wisatawan ke Bali. Dimana, BNPB sudah menyanggupi Gubernur untuk menyediakan tes antigen untuk wisatawan yang masuk ke Bali. 
    Berdasarkan informasi, Swab Antigen atau yang lebih dikenal dengan Rapid test antigen adalah tes diagnostik cepat Covid-19 yang dilakukan untuk mendeteksi keberadaan antigen virus Covid-19 pada sampel yang berasal dari saluran pernapasan. Antigen akan terdeteksi ketika virus aktif bereplikasi.
    Diketahui, cuti bersama tahun 2020 akan jatuh pada akhir Oktober 2020 bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Curi bersama akan jatuh pada tanggal 28 dan 30 Oktober 2020, sedangkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW akan jatuh pada Kamis (29/10/2020).

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BNPB Wisatawan Tes Antigen Kapolda Bali Wisatawan ke Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV