Obat Covid-19 Remdesivir Covifor Siap Didistribusikan di Seluruh Indonesia - Beritabali.com

Kesehatan

Obat Covid-19 Remdesivir Covifor Siap Didistribusikan di Seluruh Indonesia

Selasa, 06 Oktober 2020 | 10:50 WITA
Remdesivir Covifor, Obat COVID-19, seluruh Indonesia, distribusi

bbn/Liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Remdesivir Covifor, salah satu obat Covid-19 akan segera didistribusikan ke seluruh Indonesia. Obat ini dapat diberikan kepada pasien COVID-19 usia dewasa dan remaja (usia 12 tahun lebih) yang memiliki berat badan 40 kg atau lebih dengan kategori berat yang dirawat inap di rumah sakit.

Pilihan Redaksi

  • Alasan Bali Terpilih Tempat Uji Coba Vaksin Covid-19
  • 36 Juta Vaksin Covid-19 Ditarget di Akhir Tahun 2020
  • Kantongi Izin Edar, Obat Covid-19 Produksi Kalbe Farma Hari Ini Diluncurkan
  • PT Parit Padang Global (PPG) telah resmi ditunjuk sebagai distributor. Sebelumnya, PPG telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan PT Amarox Pharma Global (Hetero Group), produsen obat COVID-19 COVIFOR (Remdesivir), pada awal Oktober ini (2/10/2020), di Jakarta. Melalui kerja sama tersebut, PPG resmi ditunjuk Amarox untuk menjadi distributor utama dalam mendistribusikan Cofivor di Indonesia.
    Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan oleh Vice President Distribution Operation & Supply Chain Management PT Parit Padang Global Pandy Harianto, Vice President Distribution Sales & Marketing PT Parit Padang Global Edwin Vega Darma, dan General Manager PT Amarox Pharma Global Sandeep Sur. Perjanjian kerja sama keduanya akan berlangsung hingga tiga tahun ke depan.
    “Kerja sama kami dengan Amarox sudah berlangsung cukup lama, di mana kami dipercaya untuk mendistribusikan beberapa obat kanker yang diproduksi oleh Hetero India. Saat ini, sudah ada 50 SKU obat milik Hetero yang sudah PPG distribusikan,” kata Edwin dalam rilis dikutip pada Senin (5/10/2020).
    Obat COVID-19 dari India berupa ampul (injeksi) yang penggunaannya untuk keadaan emergensi. Di dalamnya mengandung zat remdesivir yang dapat menghambat replikasi virus. Sebelumnya, Covifor sudah digunakan antara lain untuk pengobatan infeksi virus HIV, Hepatitis B, dan Hepatitis C.
    PPG sebagai distributor utama untuk Covifor telah merancang sejumlah upaya yang siap dilakukan agar obat ini dapat didistribusikan dengan baik ke seluruh Indonesia.
    “Sebagai distributor utama, kami akan berperan untuk mendistribusikan dan menjual Covifor di Indonesia. Saat ini, PPG sudah memiliki 25 cabang di Indonesia. Melalui cabang yang kami miliki, Covifor akan menjangkau seluruh Indonesia. Bahkan, kami sudah memiliki tim khusus yang bertanggung jawab untuk mendistribusikannya,” papar Edwin.
    Ia juga menyebutkan, sampai awal Oktober, PPG telah mengalokasikan Covifor di 90 persen cabang yang dimilikinya di seluruh Indonesia.
    Pendistribusiannya harus melalui sejumlah mekanisme. Salah satunya, Covifor hanya didistribusikan ke rumah sakit-rumah sakit rujukan COVID-19, Dinas Kesehatan, atau instansi yang memang ditunjuk oleh pemerintah. Obat berbentuk ampul (injeksi) ini penggunaannya harus langsung di bawah penanganan dokter.
    Melalui kerja sama dengan PPG, Sandeep Sur berharap Covifor dapat terdistribusikan dengan cepat ke seluruh Indonesia.
    “Kami berharap rumah sakit atau dokter dapat dengan mudah mengakses Covifor,” katanya. 
    Hetero merupakan perusahaan pertama yang menerima persetujuan Emergency Use Authorization (EUA) untuk Remdesivir dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Indonesia. Covifor tidak hanya didistribusikan di Indonesia, melainkan juga sudah didistribusikan ke 126 negara di dunia, seperti di Amerika Latin, Asia, Afrika, Rusia, dan sebagainya.
    “Meskipun Covifor sudah melalui uji klinis, namun kami akan melakukan uji klinis khusus untuk Indonesia, seperti anjuran BPOM. Uji klinis Covifor di Indonesia akan kami mulai Oktober ini. Uji klinis ini akan dilakukan selama tiga bulan ke depan terhadap 25 orang,” tutupnya.
    Sumber: Liputan6.com

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Remdesivir Covifor Obat COVID-19 Seluruh Indonesia Distribusi


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV