458 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring di Kota Denpasar - Beritabali.com

News

458 Pelanggar Protokol Kesehatan Terjaring di Kota Denpasar

Rabu, 21 Oktober 2020 | 13:00 WITA
protokol kesehatan, pelanggar, Satpol PP Kota Denpasar, sanksi

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Berdasarkan data rekap yang dilakukan Pol PP, pelanggaran protokol kesehatan sesuai Pergub Bali No 46 Tahun 2020 dan Perwali Kota Denpasar No 48 tahun 2020 dari kurun waktu 7 September sampai 19 Oktober 2020 terjaring sebanyak 458 pelanggar di Kota Denpasar.

Pilihan Redaksi

  • 17 Pelanggar Prokes Terjaring Razia di Tabanan
  • 11 Pelanggar Prokes Ditindak Tim Yustisi Denpasar
  • Razia Prokes di Pasar Beringkit, Pelanggar Diberi Mie Instan
  • "Jika dilihat berdasarkan sanksi administratif tercatat untuk denda berjumlah 225 orang, pembinaan dilakukan kepada 215 orang selanjutnya untuk pelaksanaan sidang tipiring  total sebanyak 18 orang," papar Kepala Satpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga, Rabu (21/10) saat dikonfirmasi di Denpasar.
    Ia menandaskan dengan diterbitkanya Pergub dan Perwali tersebut bukan semata-mata mengejar denda dan menghukum masyarakat, akan tetapi mengajak masyarakat agar selalu displin menggunakan masker, menghindari kerumunan atau menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan.
    "Hal tersebut penting dilakukan guna mempercepat proses pencegahan dan penularan dari virus Corona tersebut di Kota Denpasar," jelasnya.
    Jika dilihat dari hasil penindakan, ia menilai memang masih flukluatif. 
    "Dalam setiap pelaksanaan kegiatan masih saja ditemukan pelanggaran seperti tidak membawa dan tidak memakai masker terpaksa didenda. Selain itu juga ada beberapa masyarakat yang memakai masker akan tetapi dipakai didagu dan di leher," ujarnya.
    Sejauh ini menurut Sayoga, sanksi-sanksi yang diterapkan juga telah sesuai dengan pelanggaran yang dilakukan, jika melakukan pelanggaran Perda ketertiban umum di Kota Denpasar, maka akan ditindak dengan tidak pidana ringan.
    "Jika kita lihat, dalam hal ini kita mengajak masyarakat bagaimana mencegah penularan Covid-19 tersebut tentu dengan penerapan protokol kesehatan tersebut bisa dilakukan dengan disiplin," tutupnya.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Protokol Kesehatan Pelanggar Satpol PP Kota Denpasar Sanksi


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV