Masih Misterius, Fenomena Sumur Minyak di Lahan Sebelah Depo Pertamina Manggis - Beritabali.com

News

Masih Misterius, Fenomena Sumur Minyak di Lahan Sebelah Depo Pertamina Manggis

Selasa, 22 September 2020 | 16:25 WITA
sumur minyak, Depo Pertamina Manggis, kebocoran, Karangasem

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Fenomena temuan sumur minyak di areal lahan sebelah Depo Pertamina Manggis, Karangasem hingga kini masih mengundang tanda tanya. 

Pilihan Redaksi

  • Dugaan Tangki Minyak Bocor, Ini Kata Pihak Depo Pertamina Manggis
  • 7 Titik Perthashop di Pelosok Bali
  • Pasalnya, sampai saat ini sumber dari rembesan minyak yang diketahui warga sejak kurang lebih dua pekan lalu itu masih belum diketahui. Sempat muncul dugaan bahwa rembesan minyak tersebut berasal dari tangki milik Depo yang mengalami kebocoran.
    Namun, sejauh ini setelah pihak Depo Pertamina Manggis melakukan mitigasi untuk mencari asal muasal rembesan minyak tersebut belum membuahkan hasil. Bahkan pihak Depo sendiri juga sudah mengosongkan satu tangki yang di dalamnya saat dikosongkan berisi minyak jenis premium sebanyak 2/3 dari kapasitas total 10 juta liter yang berjarak sekitar 200 meter dari lokasi temuan rembesan minyak tersebut.
    Namun sejauh ini, pihak Depo belum berhasil menemukan kebocoran, bahkan pihak Depo juga telah melakukan monitor terhadap kondisi tangki namun tidak juga ditemukan penurunan level yang menandakan adanya kebocoran.
    “Memang ada dugaan, hanya saja tangki yang mana itu merembes belum bisa dipastikan, karena masih proses mitigasi," terang Manejer Integrited Terminal Manggis, Bambang Soeprijono di hadapan beberapa wartawan pada Senin sore (21/09/2020).
    Menurut Bambang, selama ini pihaknya sudah melakukan pemeliharaan dan perawatan sesuai ketentuan terhadap semua fasilitas yang ada di Depo. 
    Kendati demikian, pihak pertamina mengaku akan tetap berupaya untuk terus mencari penyebab rembesan minyak tersebut. 
    Untuk saat ini, pihak Depo juga telah membuat lubang penampung sedalam 4 meter dengan panjang sekitar 10 meteran untuk mencegah rembesan minyak masuk ke tanah warga di sekitar Depo.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sumur Minyak Depo Pertamina Manggis Kebocoran Karangasem


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV