Nakes Prihatin, Masyarakat Anggap RSU Negara Meng-Covid-kan Pasien - Beritabali.com

News

Nakes Prihatin, Masyarakat Anggap RSU Negara Meng-Covid-kan Pasien

Selasa, 27 Oktober 2020 | 18:30 WITA
tenaga kesehatan, meng-Covid-kan pasien, RSU Negara, nakes di RSU Negara

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Oka Parwatha mengakui adanya stigma negatif masyarakat terhadap rumah sakitnya (RSU Negara-red) yang dinilai meng-Covid-kan pasien. Dan ini membuat tenaga kesehatan (nakes) merasa sedih dan prihatin.

Pilihan Redaksi

  • Kasus Pasien Covid-19 di Denpasar Sembuh Menurun, Ini Datanya
  • Bertambah 89 Orang, Total 10.144 Pasien Covid-19 di Bali Sembuh
  • 10 Pasien Dinyatakan sembuh dari Covid-19
  • "Masyarakat masih tetap belum paham bahwa kondisi saat ini adalah bencana wabah. Kita semua elemen harus bersatu mulai dari menyamakan persepsi juga bersama-sama menghadapi bencana wabah ini, karena tanpa kerja sama yang baik mustahil bencana dapat kita hadapi dengan baik," ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2020).
    Kendati demikian, ia tetap merasa bangga karena secara pribadi dan teman nakes lainnya di RSU Negara karena menjadi Kabupaten terbaik dalam penanganan Covid-19. Khususnya, dalam menekan korban meninggal dan penyebaran Covid-19.
    Meski begitu, pihaknya tetap waspada karena sejauh ini tercatat sejumlah nakes di RSU Negara terpapar Covid-19 diantaranya; 3 analis, 1 bidan, 1 dokter, dan 1 perawat. Dari semuanya itu, hanya 1 yang terapapr di rumah sakit karena yang bersangkutan kurang disiplin saat melepas APD. Sementara yang lainnya terpapar di luar rumah sakit.
    "Sejauh niki mereka baik-baik saja, sudah semua melewati isolasi dan perawatan di RSU dan sudah aman dan bisa bekerja kembali," ujarnya.  
    Ketika ditanya soal adanya nakes yang mencurahkan isi hatinya selama menangani Covid-19 karena sementara harus berpisah dengan keluarga, Oka Parwata mengatakan sejak awal mereka sudah paham risiko apa yang akan mereka hadapi. 
    "Mau tidak mau, suka tidak suka, mereka harus siap melaksanakan tugasnya sebagai nakes menangani Covid," tegasnya.
    Namun justru yang menarik, ketika ditawarkan untuk dijadwalkan bergantian tugas, hampir sebagian besar menyatakan masih ingin tetap bertugas. 
    "Mereka semua selalu siap dengan sepenuh hati tanpa dipaksa untuk ditugaskan. Padahal sudah saya tawarkan untuk dirolling agar semua dapat bergantian," ujarnya sembari menambahkan sebanyak 30 hingga 40 nakes disediakan tempat tinggal sementara di hotel Jimbawarna.
    Ia berharap agar wabah ini segera bisa teratasi sehingga tidak berdampak banyak korban lagi.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tenaga Kesehatan Meng-Covid-kan Pasien RSU Negara Nakes Di RSU Negara


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV