Hutan Lindung Lereng Gunung Agung Terbakar - Beritabali.com

News

Hutan Lindung Lereng Gunung Agung Terbakar

Rabu, 23 September 2020 | 21:00 WITA
Kebakaran hutan, Gunung Agung, Karangasem, Kubu

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Kebakaran hutan terjadi pada Rabu, (23/09/2020) malam di kawasan hutan lindung lereng Gunung Agung di wilayah Kubu, Karangasem.

Pilihan Redaksi

  • Gedong Penyimpenan Pura Dalem Setra Sidayu Tojan Terbakar
  • Informasi yang diperoleh, lokasi kebakaran hutan diperkirakan berada di kawasan hutan lindung Munduk Tukad Gamongan Belong, Desa Ban, Kecamatan Kubu
    Sejauh ini, belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran hutan yang mulai teramati jelas sejak sore ini sekitar pukul 18.00 WITA. Perbekel Desa Ban, I Gede Tamu Sugiantara saat dihubungi mengatakan, lokasi kebakaran memang agak jauh dari pemukiman warga.
    Hanya saja, situasinya cukup menghawatirkan, lantaran kondisi cuaca musim kemarau dan tiupan angin cukup kencang sehingga ditakutkan kebakaran bisa meluas dengan cepat.
    "Cukup khawatir, karena cuaca panas dan angin kencang, takut kebakaran dengan cepat meluas, tadi Jero Bendesa sempat nelpun saya bilang apinya lumayan besar," ujarnya.
    Sementara itu, Kepala UPTD Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bali Timur, Ir. I Made Warta ketika dikonfirmasi menjelaskan bahwa saat ini situasi tidak memungkinkan  untuk melakukan pemadaman. Sementara hanya dilakukan pemantauan.
    "Situasi tidak memungkinkan, sementara hanya dilakukan pemantauan, rencananya proses pemadaman akan dilakukan esok hari," jelas Made Warta melalui rilisnya.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kebakaran Hutan Gunung Agung Karangasem Kubu


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV