Pangdam IX/Udayana Pastikan Jajarannya Dukung Penerapan Prokes - Beritabali.com

Informasi

Pangdam IX/Udayana Pastikan Jajarannya Dukung Penerapan Prokes

Senin, 26 Oktober 2020 | 18:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara memastikan jajarannya siap mendukung penegakan penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona saat memasuki libur panjang akhir Oktober ini.

Pilihan Redaksi

  • Objek Wisata Diminta Perketat Prokes Saat Libur Panjang
  • Guna memastikan kesiapan Jajaran Kodam IX/Udayana dalam mendukung tugas pencegahan dan penularan Covid-19 terkait antisipasi libur panjang dari tanggal 28 Oktober sampai dengan 1 November 2020, Pangdam melaksanakan Jam Komandan kepada Jajaran Kodam IX/Udayana maupun yang tergabung dalam Satgas Kogasgabpad pendisiplinan Covid-19 di wilayah Bali Nusra melalui Vidcon, bertempat di Ruang Yudha Puskodalops Kodam IX/Udayana, Senin (26/10/2020).
    Pihaknya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas kepada Satgas yang tergabung dalam Kogasgabpad pendisiplinan Covid-19 yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.
    Para Dansat diminta untuk melakukan pengecekan dan pendataan terhadap anggotanya yang memiliki penyakit seperti penyakit jantung, paru-paru, hipertensi dan lain sebagainya yang rentan terpapar Virus Corona (Covid-19).
    "Saya selalu mengajak anggota untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, disiplin 3 M, memakai masker, mecuci tangan dan menjaga jarak," tegasnya..
    Terkait adanya libur panjang, para Dansat diminta mengatur kegiatan dan selalu siap, bila dibutuhkan sewaktu-waktu untuk melaksanakan tugas.
    Jajarannya diminta terus mengantisipasi penyebaran Covid-19. Pendisiplinan prokes juga harus tetap berjalan dan perlu adanya penebalan jumlah personel yang bertugas seperti di pintu-pintu masuk wisatawan.
    Personel akan ditambah di bandara, pelabuhan, di tempat rekreasi, mal, tempat ibadah maupun fasilitas umum lainnya.
    "Diprediksi akan adan penambahan jumlah kunjungan wisatawan/masyarakat di tempat tersebut," ujarnya.

    Pilihan Redaksi

  • Cegah Klaster Wisata, Obyek Wisata di Tabanan Diminta Perketat Prokes
  • 5px;">Di sela-sela acara Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto menyampaikan kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kodam IX/Udayana masih terus dilaksanakan secara masif. Pada Minggu (25/10/2020) aparat terkait yang bertugas di Pos Rapid Test Pelabuhan Gilimanuk masih mendapati sekitar 14 orang penumpang yang menuju Bali tidak mengantongi surat hasil rapid test, sehingga petugas terpaksa mengembalikan para penumpang tersebut ke Pelabuhan Ketapang. (mat)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV