Pemkot Denpasar Optimalkan Sosialisasi Prokes Melalui Mobil Calling - Beritabali.com

News

Pemkot Denpasar Optimalkan Sosialisasi Prokes Melalui Mobil Calling

Minggu, 25 Oktober 2020 | 14:30 WITA
protokol kesehatan, Mobil calling, Pemkot Denpasar, Penanganan Covid-19

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar mengoptimalkan sosialisasi protokol kesehatan melalui mobil calling. 

Pilihan Redaksi

  • Pemkot Pastikan Pelayanan Publik Disiplin Terapkan Prokes
  • Pemkot Denpasar Dukung Pelaksanaan "Test" dan "Tracing" Masif
  • Mobil calling merupakan mobil penyebar informasi keliling yang bertugas melakukan edukasi langsung ke masyarakat, dengan target utama pusat-pusat keramaian. 
    Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai mengungkapkan mobil calling setiap hari keliling untuk mengedukasi dan mengingatkan masyarakat agar disiplin prokes. Sasaran utama dari mobil saat ini adalah desa-desa yang memiliki kasus penularan Covid-19 tinggi. 
    “Dengan mobil langsung mengingatkan warga ketika ada kerumunan, di pasar pasar desa dan tempat tempat keramaian lainnya,” ujar Dewa Rai ketika dikonfirmasi di Denpasar pada Minggu (25/10).
    Menurut Dewa Rai, terdapat puluhan mobil calling yang setiap hari keliling pada Pagi hari sekitar pukul 07.00-09.00 WITA dan Sore pada pukul 16.00-18.00 WITA. Mobil calling ini tidak saja menggunakan kendaraan milik Dinas Komunikasi dan Dinas Perhubungan Kota Denpasar, tetapi juga kendaraan dari TNI, Polri, Satgas Desa dan Pecalang desa setempat. 
    Dalam melakukan sosialisasi prokes, Pemkot Denpasar juga melibatkan kader PKK, STT , karang taruna, kader posyandu, dan petugas jumantik. Melalui sosialisasi prokes secara terpadu dan terintegrasi maka diharapkan masyarakat secara sadar dan disiplin patuh pada protokol kesehatan.

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Protokol Kesehatan Mobil Calling Pemkot Denpasar Penanganan Covid-19


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV