Gugus Tugas Covid-19 Akan Swab Massal ASN, TNI dan Polri - Beritabali.com

Informasi

Gugus Tugas Covid-19 Akan Swab Massal ASN, TNI dan Polri

Rabu, 28 Oktober 2020 | 20:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Buleleng akan melaksanakan pemeriksaan swab secara massal untuk menelusuri kontak terhadap kasus-kasus terkonfirmasi. Sasaran utamanya adalah ASN, Anggota TNI, dan Polri yang beresiko kontak erat dengan orang tanpa gejala.

Pilihan Redaksi

  • 11 Puskesmas di Denpasar Siapkan Layanan Tes Swab Gratis
  • Selama ini, cakupan untuk pelaksanaan pemeriksaan swab sesuai dengan pemberlakukan Protokol Kesehatan Revisi Kelima memang sangat terbatas. Pemeriksaan swab hanya bisa dilakukan terhadap kasus yang identik dan meyakinkan COVID 19 dengan bergejala sedang dan berat. Sementara bagi kasus kontak erat hanya diwajibkan untuk melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari.
    Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Buleleng Gede Suyasa menjelaskan, pelaksanaan swab massal secara gratis itu sesuai dengan instruksi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Dari swab massal ini, diharapkan dapat meningkatkan cakupan penelusuran kontak, terhadap kasus-kasus terkonfirmasi.
    Khusus di Provinsi Bali, ditargetkan ada 2.000 spesimen yang diuji dalam sehari. Sehingga pemetaan pola penyebaran virus corona ini bisa semakin terlihat. Sasaran yang utama adalah ASN, Anggota TNI, dan Anggota Polri.
    “Khususnya kepada ASN, TNI Polri yang selama ini bertugas untuk menghadapi upaya-upaya pencegahan dan berinteraksi langsung dengan elemen masyarakat,” jelasnya.
    Setelah itu, barulah pemeriksaan swab akan dilakukan kepada kasus suspek dan kontak erat, terutama yang didapatkan dari

    Pilihan Redaksi

  • Pemprov Bali Anggarkan Rp20 Miliar untuk Tes Rapid dan Swab Gratis
  • hasil tracing yang juga dilaksanakan secara massif. Saat ini pihaknya sedang menyusun jadwal, agar swab secara masif dapat dilakukan mulai bulan November mendatang.
    “Persoalannya kan petugas yang bisa melakukan pengambilan swab itu masih terbatas. Untuk spesimen nanti kan bisa kita periksa di RSUD, bisa diperiksa di Lab RS Sanglah. Target kami awal November sudah bisa dilakukan tes yang lebih masif lagi,” ujar Suyasa. (NOV)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV