Cegah Corona, Pedagang dan Pembeli Pasar Poh Gading Taati Prokes - Beritabali.com

Informasi

Cegah Corona, Pedagang dan Pembeli Pasar Poh Gading Taati Prokes

Rabu, 28 Oktober 2020 | 21:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Para pedagang dan pembeli Pasar Poh Gading Denpasar Bali senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Pilihan Redaksi

  • Objek Wisata Diminta Perketat Prokes Saat Libur Panjang
  • Dari pantauan di Pasar Poh Gading Denpasar Utara, sejak pagi ramai dikunjungi pembeli terutama ibu-ibu yang mencari kebutuhan sehari-hari, semua mengenakan masker, Rabu (28/10/2020).
    Beberapa pedagang menuturkan, sejak ada himbauan pemerintah mematuhi protokol kesehatan atau prokes, mereka dengan kesadaran mematuhinya, seperti memakai masker.
    Petugas pasar dan tokoh masyarakat adat setempat terus mensosialisasikan prokes baik secara langsung maupun melalui media seperti poster, panflet dan spanduk.
    "Saya memakai masker karena sering berhubungan langsung dengan pembeli, untuk menjaga penyebaran virus corona," ucap Agustin, pedagang makanan.
    Meskipun kerap gerah, apalagi di pasar dirinya harus tetap memakai demi melindungi diri dari virus corona atau Covid-19. Terkadang, saat tidak melayani pembeli, beberapa saat membuka masker, hanya sekedar agar bisa sedikit rileks.
    Selain masker, Agustin juga mencuci tangan dengan air bersih di wastfael yang disiapkan pengelola pasar. Demikian juga, menjaga jarak dengan sesama pedagang maupun saat melayani pembeli.
    "Intinya berusaha disiplin 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar terhindar Covid-19," imbuh Agustin yang tinggal di Ubung.
    Sementara seorang pembeli Anggraeni yang tengah mencari sayuran dan buah, dirinya memakai masker sejak lama. Sebelum ramai Covid-19, sudah membiasakan diri memakai masker apalagi di perjalanan.

    Pilihan Redaksi

  • Disiplin Prokes Saat Bakti Sosial Donor Darah
  • ="margin-bottom: 15px;">Dengan demikian, dia tidak merasa kesulitan untuk membiasakan atau disiplin 3M, sebab itu sudah diterapkan selama ini. Usai dari aktivitas atau di jalan sampai pulang ke rumah selalu mencuci tangan sampai bersih, baru melanjutkan kegiatan di rumah.
    "Saya lihat prokes di pasar ini juga sudah diterapkan cukup baik, semua pedagang dan pembeli memakai masker, disediakan fasilitas prokes," imbuhnya. (mat)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV