Danrem 163/Wira Satya Ajak Masyarakat Disiplin 3M - Beritabali.com

Informasi

Danrem 163/Wira Satya Ajak Masyarakat Disiplin 3M

Rabu, 28 Oktober 2020 | 21:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf mengajak jajarannya dan masyarakat umumnya saat pandemi Covid-19 ini untuk mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin 3M yakni memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pilihan Redaksi

  • Pangdam IX/Udayana Pastikan Jajarannya Dukung Penerapan Prokes
  • Hal itu disampaikan Brigjen Husein dalam ketika diminta pandangannya terkait refleksi 92 tahun peringatan Hari Sumpah Pemuda, Rabu (28/10/2020).
    Momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda dicetuskan pada 28 Oktober 1928 atau telah berusia 92 tahun, hendaknya menyadarkan semua untuk memupuk semangat kebersamaan sebagaimana ditunjukkan sejumlah organisasi kepemudaan saat ini seperti Jong Java, Jong Sumatera, Jong Celebes, Jong Borneo, Jong Ambon dan yang lainnya.
    Mereka menanamkan tonggak sejarah persatuan bangsa yang mereka ikrarkan dalam Sumpah Pemuda yaitu berisikan pernyataan sumpah untuk Bertanah Air Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia dan Berbahasa Satu Bahasa Indonesia. 
    Karena itu, dalam konteks sekarang saat menghadapi pandemi virus corona atau Covid-19, Danrem Husein mengajak masyatakat bersatu padu melawan Covid-19.
    Korelasi semangat Sumpah Pemuda dihadapkan pada kondisi bangsa saat ini di tengah Pandemi Global COVID-19, Husein melihatnya sebagai suatu motivasi dan energi semua, untuk dapat menghadapi kondisi saat ini dengan kebersamaan tanpa harus saling menyalahkan. 
    "Kondisi yang terjadi saat ini harus menjadi pemahaman bagi setiap orang, karena terjadinya wabah seperti COVID-19 bukanlah kehendak kita," imbuhnya.
    Hal ini terjadi, lanjut dia, secara alami dan kemudian meluas termasuk di negara Indonesia.
    Pemerintah dan seluruh komponen bangsa sudah berjuang untuk mengatasi dan perjuangan kita belum berakhir sebelum pandemi ini dinyatakan aman dan kita benar-benar terbebas.
    "Hal yang paling sederhana yang bisa kita lakukan adalah mengikuti apa yang sudah dianjurkan dan dihimbau oleh pemerintah yaitu dengan mendisiplinkan diri kita dan masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan terkait Covid-19," tegasnya.
    Masyarakat sudah mengerti dan paham tentang protokol kesehatan terutama terkait 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir/hand sanitizer dan juga menjaga jarak (physical and social distancing).
    "Pertanyaan sejauh mana kita patuh dan taat atau baliknya kita memang abai," Husein menegaskan. 
    Jika ini konsekuen diterapkan oleh siapapun pada kondisi seperti saat ini maka percaya mampu mengatasi kesulitan yang ada. Perubahan keadaan juga a

    Pilihan Redaksi

  • Objek Wisata Diminta Perketat Prokes Saat Libur Panjang
  • kan berimbas pada perubahan yang lainnya . 
    Danrem berpandangan dengan merefleksikan diri bangsa dalam menghadapi pandemi pada semangat Sumpah Pemuda .
    "Sesungguhnya kita akan mampu mengatasi kesulitan yang ada (pandemi Covid-19), kuncinya ada dalam kebersamaan serta persatuan dan kesatuan bangsa. Bersatu dan bangkit selaras dengan tema Hari Sumpah Pemuda Tahun 2020," demikian Danrem. (mat)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV